Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Vs Barcelona: Pedri Balik Cedera Cetak Assist, Sebut Gol Raphinha dari Malaikat

Kompas.com - 11/04/2024, 09:29 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pedri memberikan satu umpan dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Paris Saint Germain (PSG) dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024.

Pemain asal Spanyol tersebut baru kembali merumput setelah mengalami cedera hamstring kala menghadapi Athletico Bilbao (4/3/2024).

Aksi impresif ditunjukkan Pedri kala langsung memberikan satu umpan untuk gol Raphinha pada menit ke-62. Sang gelandang baru masuk lapangan satu menit sebelumnya.

Sentuhan pertama Pedri dilanjutkan dengan umpan lambung menuju Raphinha, bola yang bisa melewati para pemain PSG ditendang voli untuk menggetarkan jala gawang Donnarumma.

Baca juga: Link Live Streaming PSG Vs Barcelona, Kickoff 02.00 WIB

Atas kontribusi yang diberikannya, Pedri tercatat telah menyumbangkan 3 umpan dari 5 penampilan di ajang Liga Champions 2023-2024.

Raphinha berhasil mengoleksi dua gol dari enam laga yang dimainkan, di mana torehan itu diborongnya dalam pertandingan ini.

"Saya masuk dengan penuh semangat untuk membantu tim dan umpan kepada Raphinha untuk mencetak gol dengan sangat baik," kata Pedri di situs Liga Champions.

"Kedua pelatih malam ini senang memainkan sepak bola menyerang, dengan tekanan tinggi dan hal tersebut menjadi alasan dari pertandingan yang kita saksikan di sini," ucap Pedri menambahkan.

Baca juga: PSG Vs Barcelona: Lari Mbappe 36 Km Per Jam, Xavi Umbar Rencana

Pedri mengaku senang bisa memberikan satu umpan untuk Raphinha setelah absen selama satu bulan.

Gelandang 21 tahun ini menilai Blaugarana yang menang di leg pertama, tidak akan mudah ketika bermain di Spanyol.

"Penyelesaian akhir Rafa diturunkan oleh para malaikat," kata Pedri.

"Kami datang ke sini untuk bersaing dengan keras, dan saya pikir malam ini kami membuktikan bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya pikir kami adalah yang terbaik, sebenarnya," tutupnya.

Kemenangan Barcelona atas Paris Saint Germain berlangsung di Stadion Parc des Princes.

Tiga gol Barca dicetak Raphinha (37', 62') dan aksi Andreas Christensen (77'). Gol PSG tercipta berkat mantan pemain Barcelona, Ousmane Dembele (46'), dan aksi Vitinha (50').

Barcelona akan menjamu PSG pada leg kedua perempat final Liga Chamions di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com