Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Vs Barcelona, Luis Enrique Ogah Bicara Performa Mbappe

Kompas.com - 11/04/2024, 08:43 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique, menolak berbicara soal penampilan Kylian Mbappe saat melawan Liga Champions

Laga PSG vs Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024 digelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. 

PSG menelan kekalahan 2-3 usai kebobolan dua gol Raphinha dan aksi Andreas Christensen. Sementara, gol-gol mereka dicetak Ousmane Dembele dan Vitinha. 

Sepanjang pertandingan, Mbappe bak bersembunyi di rumput sebab ia hanya membuat tiga tembakan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. 

Baca juga: Mbappe Hilang di Laga PSG Vs Barcelona, Nol Shot on Target

Namun, Luis Enrique menolak mengomentari performa Mbappe. Eks pelatih Barcelona itu lebih senang menilai penampilan tim yang dinilai butuh perbaikan. 

"Saya tidak berbicara tentang individu setelah kekalahan, saya bersuara mengenai tim," ungkap Luis Enrique, dikutip dari Mundo Deportivo

"Banyak hal yang harus diperbaiki dan pelatih adalah orang yang paling bertanggung jawab," tutur Luis Enrique. 

Bicara soal kekalahan PSG, Luis Enrique optimistis skuad Les Parisiens bisa membalikkan keadaan di markas Barcelona pekan depan. 

Baca juga: Hasil PSG Vs Barcelona, Kala Barca Akhiri Kutukan di Eropa

"Kemarin ada 10 gol dan hari ini delapan gol (di perempat final). Apakah semua tim memiliki pertahanan rapuh? Tidak. Mereka semua adalah tim=tim dengan level tinggi," ucapnya. 

"Saya yakin akan ada gol di Barcelona. Mereka adalah lawan dengan pemain-pemain level atas, kami telah mencetak dua gol," ungkapnya. 

"Saat unggul 2-1, kami mengontrol permainan, tetapi kedudukan menjadi 2-2, sebuah gol yang harus diapresiasi. Ini semua tentang detail-detail keci," ujar Luis Enrique. 

"Saya tidak ragu kami bisa meraihnya (menang di Barcelona). Masih ada enam hari lagi dan kami bergantung pada kemenangan dan gol-gol yang tercipta di laga tandang. Semua pertandingan terbuka di perempat final," imbuhnya. 

Leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona dan PSG digelar di Stadion Olympic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com