Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persik Menikmati Libur Sebelum Menjalani Laga Berat di Sisa Liga 1

Kompas.com - 09/04/2024, 13:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persik Kediri sedang menikmati libur jelang hari Raya Idul Fitri sejak Minggu (7/9/2024) lalu.

Waktu yang cukup singkat untuk berkumpul dengan keluarga dan merefresh fikiran dan kondisi. Sebelum melanjutkan jadawal padat empat laga sisa musim ini.

Arthur Irawan dkk akan kembali berkumpul dan menjalani latihan untuk persiapan laga terdekat pada Kamis (12/4/2024) mendatang.

"Kami akan kembali dengan semua orang dalam kondisi yang segar. Saya yakin kami siap memberikan 100 persen di lapangan untuk mencapai target," kata pelatih Persik Marcelo Rospide.

Laga selanjutnya pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 tim akan menjalani laga away melawan Bhayangkara FC di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam. 

Laga Bhayangkara FC vs Persik diprediksi akan berjalan sengit dan dramatis.

Kedua tim memiliki target maksimal yang sama untuk dapat menempati posisi terbaik dari laga sebelumnya.

Menghadapi tim yang berada di zona degradasi, Marcelo Rospide tetap menargetkan tim untuk memenangkan laga tanpa melihat situasi yang terjadi pada pihak lawan.

Sebab sejak awal Liga 1 2023-2024 bergulir tim bekerja keras untuk mencapai target terakhir di papan atas.

Baca juga: Flavio Silva dan Sejarah Quinttrick di Persik, Ikuti Jejak Cristian Gonzales

Saat ini tim berjuluk Macan Putih itu berada di posisi ke-6 dengan perolehan 46 poin yang masih memiliki peluang untuk naik ke empat besar klasemen sementara. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi ke-17 dengan 20 poin.

"Awalnya, targetnya adalah lima besar dan hari ini kami punya peluang untuk empat besar. Kami siap untuk target itu. Kami akan bekerja untuk itu," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Tim lawan yang kami hadapi punya target untuk selamat dari degradasi. Ini akan jadi laga yang dramatis. Tapi, kami bermain untuk menang," imbuhnya.

Di empat laga tersisa Persik dihadapkan dengan pertandingan yang cukup berat, tiga laga melawan tim yang sedang berjuang untuk keluar dari jerat degradasi musim depan dan satu tim papan tengah.

Setelah melawan Bhayangkara FC, tim akan melawan Persita Tangerang dan PSS Sleman. Pada laga penutup kompetisi musim ini tim akan tandang menjalani laga Derbi Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya.

"Harus menang, Semua laga menarik," pungkas Marcelo Rospide. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com