Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool: Van Dijk 24 Jam Menderita, Inginkan Balas Dendam

Kompas.com - 06/04/2024, 11:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, bertekad membalas kekalahan dari Man United di ajang Piala FA 2023-2024. Kekalahan itu membuat Van Dijk menderita.

Manchester United akan kembali berjumpa dengan Liverpool pada pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024.

Pertandingan Man United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (7/4/2024), dengan kickoff pukul 21.30 WIB.

Sekitar tiga pekan silam, Liverpool merasakan perih kekalahan dari Man United di Old Trafford pada babak perempat final Piala FA 2023-2024.

Gol yang dilesatkan Amad Diallo (120+1') pada pengujung babak extra time kala itu memastikan kemenangan dramatis 4-3 Man United atas Liverpool, Minggu (17/3/2024).

Baca juga: Tiga Dosa Man United pada Laga Kontra Chelsea di Mata Ten Hag

"Tentu saja masih segar dalam ingatan, itu sangat mengecewakan, kalah tidak pernah bagus."

"Terutama cara kami kalah pada hari itu, itu adalah sesuatu yang menyakitkan dalam 24 jam setelah pertandingan," ujar Virgil van Dijk, sang kapten Liverpool, dikutip dari This is Anfield.

Pemain berkebangsaan Belanda ini menilai timnya sekarang telah mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa pulang dari Old Trafford dengan membawa hasil berbeda.

Kekalahan di perempat final Piala FA dari MU telah memberikan pelajaran berharga buat Liverpool.

"Menangkan pertandingan! Mereka memulai pertandingan dengan baik dan membuat para penonton berada di belakang mereka dan hal itu memberikan mereka dorongan," ujar Van Dijk.

"Kami akan pergi ke sana pada hari Minggu untuk membalikkan keadaan dan memastikan kami mendapatkan tiga poin," ucap Van Dijk menambahkan.

Baca juga: Man United Dilibas Chelsea: Rekor Buruk, Keputusan Salah Setan Merah

Kubu tuan rumah, Man United, pun juga tidak ingin kehilangan tiga poin di hadapan ribuan pendukung mereka.

Kekalahan menyakitkan 3-4 dari Chelsea pada tengah pekan silam (5/4/2024), yang dipastikan sepasang gol Cole Palmer di masa injury time, membangkitkan amarah Setan Merah.

"Kami harus membalikkan keadaan, jadi mulai hari Jumat kami akan berada dalam suasana hati yang positif, menatap ke depan," ujar pelatih Man United, Erik ten Hag, dilansir dari The Guardian.

"Kami harus mengambil energi. Kami akan menggila, marah, dan Anda dapat mengambil banyak energi dari hal tersebut dan itulah yang harus kami lakukan," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Man United Tumbang Diterpa Skema Corner dan Hujan 28 Tembakan Chelsea

Man United telah mengemas 48 poin dari 30 pertandingan dan berhak menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Setan Merah tengah berjuang untuk bisa memasuki empat besar alias zona Liga Champions.

Skuad asuhan Erik ten Hag kini berselisih 11 angka dari Aston Villa yang menempati peringkat empat klasemen Premier League.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com