Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erspo Siap Luncurkan Desain Baru Jersey Timnas Indonesia, Misi untuk Garuda

Kompas.com - 02/04/2024, 05:09 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Erspo siap berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk meluncurkan desain baru jersey timnas Indonesia.

Erspo merupkan produk lokal yang kini melakukan kerja sama dengan PSSI untuk perlengkapan timnas Indonesia.

Sejatinya, Erspo telah merilis jersey timnas Indonesia pada 18 Maret 2024. Namun, desain kostum Garuda dari Erspo menuai kritik publik.

Pendiri Erspo, Muhammad Sadad, menjelaskan, Erspo sebetulnya sudah berupaya untuk berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk jersey timnas Indonesia.

Baca juga: Pihak PSSI Tekankan Transparansi Proses Tender Jersey Timnas

"Erspo hadir sebagai wujud kepedulian kami untuk berkontribusi bagi kemajuan industri fashion dan sepak bola Tanah Air," kata Sadad dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Segera setelah PSSI resmi menunjuk Erigo dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan timnas Indonesia dua musim ke depan, kami telah berkolaborasi dengan berbagai pihak di industri sepak bola Indonesia guna meluncurkan jersey timnas Indonesia pada 18 Maret 2024 lalu," lanjutnya.

Sadad menjelaskan, kritik yang diterima dari publik membuat Erspo bakal membuat desain baru untuk jersey timnas Indonesia.

Menurut Sadad, Erspo akan melakukan kerja sama untuk desain baru jersey timnas Indonesia yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024.

Baca juga: Tak Hanya di Indonesia, Perdebatan Soal Jersey pun Terjadi di Timnas Inggris

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari penggemar sepak bola Tanah Air," kata dia.

"Oleh karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola," lanjutnya.

"Tujuannya agar apparel resmi timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua," imbuh dia.

Sadad mengatakan, Erspo memang mempunyai komitmen penuh untuk mengembangkan industri fashion sepak bola Indonesia.

Ia pun berharap kerja sama antara PSSI dan Erspo dapat membantu kemajuan timnas Indonesia.

Baca juga: Jersey Baru Timnas Indonesia, Soal Selera, Tak Bisa Senangkan Semua Orang

Erspo terpilih sebagai mitra PSSI sebagai penyedia apparel resmi timnas Indonesia.

Kerja sama ini menghadirkan total senilai Rp 16,5 miliar yang memuat uang senilai Rp 5 miliar sebagai bentuk sponsor dan royality untuk PSSI.

"Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun Erspo dalam membangun ekosistem industri  sepak bola Tanah Air yang semakin kuat dan kompetitif," kata Sadad.

"Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan timnas Indonesia," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com