Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head to Head Persib Bandung Vs PSIS, Dominasi Maung Tak Terbendung

Kompas.com - 26/02/2024, 04:40 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel dua tim papan atas Persib Bandung melawan PSIS Semarang akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023-2024.

Jadwal Persib vs PSIS akan berlangsung pada Selasa (27/2/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kickoff rencananya pukul 19.00 WIB. 

Head to head Persib Bandung vs PSIS Semarang, sejak PSIS promosi ke Liga 1 mulai 2018, kedua tim telah bertemu sembilan kali. 

Persib mampu mendominasi rekor pertemuan dengan tujuh kali kemenangan. PSIS hanya mampu menang sekali pada 18 November 2018 dan sekali imbang pada 15 Februari 2022. 

Baca juga: Pelatih Persib Soroti Pemain Pengganti, Kurang Berdampak

Berdasarkan pertemuan tiga laga terakhir, Persib juga mampu menang beruntun baik saat laga dimainkan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) maupun di Stadion Jatidiri Semarang. 

Pada laga di Si Jalak Harupat nanti, diprediksi akan lebih sengit, mengingat posisi mereka kini berada di peringkat dua dan tiga klasemen. 

Baik Persib maupun PSIS sama-sama belum aman di posisi empat besar guna melaju ke babak selanjutnya Championship Series. 

Siapa pun pemenangnya akan membuat mereka menjauh dari kejaran tim di peringkat kelima Madura United atau Persik Kediri yang masih menjaga asa lolos ke babak berikutnya. 

Baca juga: Persib dan Kenangan Terakhir Maung Bandung di Si Jalak Harupat

"Kami masih ada di urutan ketiga dan kami akan menghadapi lawan langsung (di persaingan empat besar)," kata pelatih Persib Bojan Hodak

"Jika menang, kami ada di peringkat kedua. Pemain harus fokus akan hal itu," ucapnya. 

Persib berpotensi bangkit meraih kemenangan memanfaatkan laga kandang mengingat mereka sudah sangat haus akan raihan tiga poin. 

Maung Bandung tak mampu menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023-2024. Hal itu yang membuat PSIS harus ekstra waspada meredam motivasi lawan.  

Baca juga: Darurat VAR Liga 1: Wasit Salah Beri Kartu Merah Pemain Persib, Gol Bau Offside

Selebrasi pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa usai menjebol gawang Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-20 Liga 12 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Selebrasi pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa usai menjebol gawang Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-20 Liga 12 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024) sore.

Pada dua laga terakhir melawan Persis Solo dan Barito Putera, Persib sebenarnya sudah begitu dekat dengan kemenangan andai gol menit akhir tak membuyarkannya. 

Sementara itu, PSIS Semarang sudah membuktikan mereka cukup tangguh main di partai tandang dengan menang telak lawan Arema FC. 

Mahesa Jenar tampak tak risau ditinggalkan Carlos Fortes di tengah musim karena Gali Freitas, Taisei Marukawa, dan Septian David Maulana bisa diandalkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com