Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Segera Mulai Latihan Perdana pada 2024, Ada Agenda Uji Coba

Kompas.com - 09/01/2024, 11:26 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan kembali memulai latihan usai libur Natal dan Tahun Baru. Jadwal latihan pertama Persib pada 2024 adalah pada Rabu (10/1/2024). 

Ini adalah agenda latihan perdana di tahun 2024, setelah tim diliburkan pelatih kepala Bojan Hodak sejak 19 Desember 2023.

Pada sepekan terakhir, pemain telah diberikan menu latihan mandiri guna menunjang kekuatan fisik sebagai persiapan melakoni tes pada awal-awal latihan nanti.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengabarkan dirinya akan tiba di Bandung, Selasa (9/1/2024), setelah menempuh perjalanan dari kampung halamannya di Kroasia. 

Baca juga: Persib Lakukan Perombakan Minor, Ada Kekhawatiran dari Legenda

“Saya tiba besok di Bandung, jadi setelah itu (10 Januari) kami akan memulai latihan dengan normal,” tutur Bojan Hodak saat dihubungi Senin (8/1/2024). 

Status kompetisi Liga 1 2023-2024 saat ini memasuki jeda karena gelaran Piala Asia 2023 Qatar. Sebagian pemain tengah membela Indonesia yang akan tampil mulai 15 Januari 2024. 

Ada dua pemain Persib yang membela timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 nanti yakni Marc Klok dan Edo Febriansah. 

Baca juga: Strategi Persib Mencetak Gol Saat DDS dan Ciro Dikunci Lawan

“Sejauh ini belum ada yang mengirim pesan akan datang terlambat. Hanya terkecuali Klok dan Edo karena mereka sedang bersama tim nasional,” kata Hodak. 

Persib mengakhiri tahun 2023 dengan berada di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan perolehan 40 poin, hasil dari 10 kali menang, 10 kali imbang, dan tiga kali kalah. 

Baca juga: Konsekuensi Pemain Persib jika Kelebihan Berat Badan

Maung Bandung dituntut tampil lebih kompetitif agar dapat melanjutkan perjuangan lolos ke Championship Series atau babak empat besar. 

Guna mengisi kekosongan, rencananya Persib akan menggelar dua pertandingan pemanasan, yakni gim internal dan satu partai uji coba yang lawannya masih perlu dikonfirmasi. 

“Saya punya rencana untuk dua laga, salah satunya memainkan laga antara pemain di skuad kami,” ujar Hodak. 

“Untuk satunya lagi kami masih menunggu kesepakatan dengan klub tersebut. Jadi itu di atas kertas belum terkonfirmasi jadi saya belum mau membagikan nama tim lawan yang akan dihadapi,” tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com