Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Klub Liga Inggris Rayakan Natal: Kunjungan ke Rumah Sakit, Saling Berbagi

Kompas.com - 25/12/2023, 15:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Klub-klub Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris merayakan Natal yang jatuh pada 5 Desember 2023 dengan berbagi kepada komunitas lokal dan mengunjungi rumah sakit. 

Dua pekan lalu, Arsenal yang merupakan pemuncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 mengunjungi bangsal anak-anak di rumah sakit Homerton, Whittington, serta Barnet dan Royal Free. 

Gabriel Jesus berpartisipasi dalam kunjungan tersebut, begitu juga dengan Ben White, Declan Rice, dan pemain tim putri Arsenal, Kim Little. 

Bintang Arsenal lainnya, yakni Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Oleksandr Zinchenko juga memberikan kejutan dengan mengunjungi Arsenal Hub. 

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Pekan Ke-19, Man United Vs Aston Villa

Mereka mengikuti program komunitas termasuk Arsenal Bowl dan sesi sepak bola Down Syndrome United di London Utara. 

Sementara itu, Liverpool melakukan kunjungan Natal tahunan mereka ke rumah sakit anak Alder Hey pada Senin (18/12/2023). 

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, memimpin rombongan The Villans melakukan kunjungan tradisi Natal mereka ke rumah sakit anak Acorns dan rumah sakit Birmingham. 

Para pemain membagikan hadiah untuk anak-anak, berfoto bersama, dan memberikan tanda tangan di kaus, bola, dan berbagai barang lainnya. 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Arsenal di Puncak Jelang Boxing Day

Burnley, Newcastle United, Everton, Luton Town, Wolves, dan Nottingham Forest juga berbagi ke rumah sakit setempat. 

Selain kunjungan tahunan ke rumah sakit, para pemain Tottenham Hotspur juga menyumbangkan beberapa pakaian bekas dengan kondisi yang masih bagus ke badan amal untuk membantu tunawisma dan orang-orang di perumahan yang buruk. 

Bergeser ke Kota Manchester, fans dan staf Man City berkolaborasi melalui kampanye bertajuk "The Greatest Season Of All" untuk mendukung generasi muda di seluruh kota. 

Kampanye tersebut mencakup pemberian hadiah, acara komunitas, dan penggalangan dana yang terkumpul lebih dari 200.000 poundsterling untuk badan amal klub, City in the Community. 

Baca juga: Sir Jim Ratcliffe Beli 25 Persen Saham Man United, Ambil Alih Kendali Operasi Sepak Bola

Sementara itu, West Ham United mewujudkan mimpi Matt Weston yang bertugas di Afghanistan bersama Royal Engineers di unit penjinak bom. Ia menerima kunjungan kejutan dari Mark Noble, pemain favorit mendiang ayahnya. 

Kunjungan ke panti jompo Timperley juga dilakukan gelandang Manchester United, Mason Mount, pada Kamis (21/12/2023). 

Para pemain Brighton & Hove Albion termasuk Lewis Dunk dan Jason Steele juga membagikan hadiah kepada warga dan staf di panti jompo Maycroft Manor dan rumah sakit anak-anak Chestnut Tree House. 

Sementara itu, Sheffiled United berkunjung ke badan amal kanker Weston Park, sedangkan Fulham dan Brentford mengadakan pertemuan dengan penggemar muda. 

Adapun pemain dan pelatih Crystal Palace menghadiri pesta Natal tahunan Crystal Palace Suporter Children's Charity untuk anak-anak disabilitas dan kurang beruntung. 

Chelsea mengundang sekitar 150 orang untuk makan siang Natal yang diselenggarakan melalui kemitraan dengan Gereja Metodis Chelsea. 

Terakhir, Bournemouth menjadi tuan rumah untuk sarapan pagi Natal dengan menyambut lebih dari 100 penghuni panti jompo Care South dan pemegang tiket musiman di Stadion Vilitas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com