Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agenda Persib Bandung di Jeda Kompetisi, Libur Hingga Uji Coba

Kompas.com - 19/12/2023, 20:41 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 2023-2024 akan mengalami jeda panjang pasca menyelesaikan pertandingan pekan ke-23, Senin (18/12/2023) kemarin. 

Jeda panjang tersebut berkaitan dengan pelaksanaan gelaran Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung 11 Januari - 10 Februari 2024.

Pasca menjalani laga kontra Bali United, Persib Bandung langsung meliburkan tim selama dua pekan, hal tersebut diinformasikan pelatih kepala Bojan Hodak

Menurut Hodak, libur panjang pantas diberikan kepada pemainnya karena mereka telah menjalani latihan dan pertandingan yang begitu berat menguras tenaga dan pikiran. 

Baca juga: Pelatih Persib Bisa Bedakan Kepemimpinan Wasit Jepang dan Indonesia

“Setelah melawan Bali kami akan diliburkan selama dua pekan. Karena liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat,” kata Bojan Hodak. 

Hodak dan staf pelatih memberikan kebebasan untuk pemainnya berlibur di satu pekan pertama. Namun pada satu pekan selanjutnya mereka akan diberikan tugas berupa latihan mandiri. 

“Mereka akan mendapat dua pekan libur tapi di pekan kedua mereka akan diberi program latihan individual,” terang pelatih asal Kroasia itu. 

Baca juga: Kekhawatiran Persib Usai Rekor Tanpa Kalah Patah

Dalam hal ini pelatih fisik Miro Petric akan memantau kondisi kebugaran pemain dan hal apa saja yang perlu dilakukan. 

“Mereka wajib mengikuti program yang diberikan dan pelatih fisik yang akan menjelaskan apa yang harus dilakukan. Jadi dalam kurun waktu tujuh hari awal mereka libur dan tujuh hari berikutnya mendapat program individu,” papar Hodak. 

Miro Petric asisten pelatih Persib di era kepelatihan Bojan Hodak di Liga 1 2023-2024 saat memberi arahan dalam latihan Persib di Stadiong Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). KOMPAS.com/Adil Nursalam Miro Petric asisten pelatih Persib di era kepelatihan Bojan Hodak di Liga 1 2023-2024 saat memberi arahan dalam latihan Persib di Stadiong Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pada fase selanjutnya pasca-libur ia ingin menggelar laga uji coba. Namun terkait hal ini staf pelatih harus berdiskusi dengan manajemen.

Memungkinkan bakal menjalani training center lagi di era Bojan Hodak, Persib juga pernah menggelar TC pramusim saat masih dilatih Luis Milla. 

Baca juga: Persib Buka Wacana Ganti Logo Klub

“Kami memiliki waktu tiga pekan (setelah libur) jadi kami akan melihatnya nanti. Untuk yang satu ini saya harus memeriksanya bersama manajemen,” kata Hodak. 

“Apakah kami bisa pergi ke suatu tempat atau mengundang tim ke sini untuk bermain. Karena nanti ada waktu tiga pekan, lalu bermain melawan Solo di tanggal 4 Februari dan setelah itu ada jeda lagi tiga pekan, jadi tentunya perlu melakukan laga uji coba,” tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com