Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Chelsea 2-1, Pesan Erik ten Hag kepada Para Suporter

Kompas.com - 07/12/2023, 14:19 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Ekspresi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (29/10/2023). Terkini, Erik ten Hag telah menepis isu soal ruang ganti Man United yang memanas. Di samping itu, Man United telah blacklist empat media karena membuat kabar terkait isu keretakkan di dalam ruang ganti.AFP/PAUL ELLIS Ekspresi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (29/10/2023). Terkini, Erik ten Hag telah menepis isu soal ruang ganti Man United yang memanas. Di samping itu, Man United telah blacklist empat media karena membuat kabar terkait isu keretakkan di dalam ruang ganti.
KOMPAS.com  - Manchester United memenangkan pertandingan melawan Chelsea dengan skor 2-1 pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Scott McTominay menjadi bintang kemenangan Manchester United dengan mencetak dua gol pada menit ke-19 dan ke-69.

Sementara itu, gol tunggal Chelsea dicetak oleh Cole Palmer pada menit ke-45.

Seusai laga, Erik ten Hag, pelatih Manchester United, menyampaikan pendapatnya soal pertandingan kepada BBC Match of the Day. 

"Saya selalu bisa memiliki keluhan tetapi kami senang dengan hasil dan performa kami," ujar Erik ten Hag.

"Kami pantas mendapatkan ini. Kami ingin mengirim pesan kepada penonton tetapi ini juga gaya kami. Dalam 30 menit pertama, kami melakukannya dengan sempurna di lapangan." 

Baca juga: Man United Vs Chelsea: Jadi Pahlawan, McTominay Ada Keinginan untuk MU

Ten Hag juga menyoroti gol Cole Palmer, menyatakan bahwa hal tersebut sebenarnya bisa dihindari.

"Tidak perlu kebobolan gol itu. Kami tidak sigap. Kami harus mengambil langkah tetapi kini bergerak ke arah yang benar. Tim ini akan menjadi baik dan proyek ini akan menjadi baik." tutur pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Ten Hag juga menyatakan bahwa ia tidak terlalu peduli dengan isu-isu di luar lapangan yang mendominasi pemberitaan di media beberapa hari terakhir.

"Saya tidak peduli dengan kegaduhan. Mereka terbiasa dengan itu. Ini sama seperti di Ajax tetapi dalam negara lebih kecil dengan populasi lebih sedikit," kata pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Baca juga: Hasil Man United Vs Chelsea: McTominay Bersinar, Setan Merah Menang 2-1

Ia juga memberikan pujian kepada performa Scott McTominay dan Antony.

"Dia bermain sangat bagus. Dirinya memiliki peran penting. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia menghentikan Chelsea bersama Antony," tuturnya lagi.

"Saat memiliki bola, dia sangat dinamis. Dia mencetak dua gol dan bisa mendapatkan lebih banyak."

Ten Hag pun menyoroti mentalitas tim, menyampaikan bahwa kekalahan bisa terjadi jika tim tidak berada dalam performa terbaik.

"Ketika Anda tidak dalam performa terbaik pada hari itu, Anda kalah. Anda perlu berada pada level terbaik . Jika tidak, Anda akan kalah," tutupnya.

"Kami tahu hal itu dan kami butuhkan sikap yang tepat setiap pertandingan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com