Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brasil Vs Argentina, Gelombang Panas Rio Menyambut Messi

Kompas.com - 19/11/2023, 22:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suhu ekstrem terjadi di Rio de Janeiro menjelang laga Brasil vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol. 

Pertandingan Brasil vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Maracana, Selasa (21/11/2023) waktu setempat atau Rabu (22/11/2023) pukul 07.30 WIB. 

Tiga hari sebelum Argentina yang dikapteni Lionel Messi bertamu, terjadi gelombang panas yang mencapai 60 derajat celsius di Rio dan sempat diperkirakan akan terus meningkat menurut laporan TyC Sports. 

Situasi itu membuat Rio de Janeiro berada dalam kondisi "siaga merah". Selain itu, INMET atau Institut Meteorologi Nasional Brasil juga memperkirakan bakal terjadi angin dingin. 

Baca juga: Tanpa Neymar dan Vinicius Jr, Brasil Tak Berkutik

Kondisi itu berpotensi menimbulkan badai dengan hujan lebat dan angin kencang yang dapat berlangsung hingga hari Minggu. 

Meski begitu, INMET memperkirakan bahwa suhu akan mulai turun pada Selasa yaitu 26 derajat celsius dengan angin berkecepatan 24 km/jam saat pertandingan. 

Adapun gelombang panas di Brasil telah memakan korban, yakni Ana Clara Benevides Machado yang berusia 23 tahun. 

Dilansir dari The Guardian, Ana yang akan menonton konser Taylor Swift di Stadion Olimpico Nilton Santos pada Sabtu (18/11/2023) meninggal dunia sebelum pertunjukan dimulai. 

Baca juga: Hasil Argentina Vs Uruguay: Messi Hilang, Nunez Gemilang, Tango Tumbang

Ana dikabarkan pingsan dan mengalami serangan jantung. Ia sempat dibawa ke rumah sakit sebelum meninggal satu jam kemudian. Konser Taylor Swift pun akhirnya juga ditunda. 

Sementara itu, timnas Brasil saat ini menempati peringkat kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol dengan 7 poin. 

Brasil terpaut lima angka dari Argentina yang menduduki urutan pertama dengan perolehan 12 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com