Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17, Argentina Vs Senegal, La Albiceleste Intip Peluang Menang

Kompas.com - 11/11/2023, 07:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Negara Lionel Messi, Argentina, akan jadi sorotan di Piala Dunia U17 2023 Indonesia. La Albiceleste akan memulai kiprahnya di Grup D melawan tim tangguh Afrika Senegal

Jadwal Piala Dunia U17 2023, Argentina vs Senegal berlangsung Sabtu (11/11/2023) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kick off mulai pukul 19.00 WIB. 

Akan jadi tantangan apakah tim Tango muda mampu menjadi juara?

Menorehkan sejarah seperti kakak-kakaknya di Piala Dunia U20 atau Piala Dunia senior. 

Pelatih Argentina Diego Placente tahu bagaimana kekuatan Senegal yang sangat bertumpu pada kekuatan fisik. Namun, ia tidak memikirkan lawannya, Placente hanya fokus kepada persiapan timnya sendiri. 

Baca juga: Jadwal Piala Dunia U17 2023 Grup D, Menanti Tarung Jawara Asia Vs Afrika

Argentina akan bermain dengan taktik dan teknis dalam sepak bola. Ia akan coba mengendalikan permainan, menguasai bola, dan mencetak gol kemenangan. 

“Pertandingan nanti kenyataannya kita tahu bahwa Senegal adalah lawan yang sulit, kami akan menghadapi lawan yang sangat mengandalkan fisik,” kata Placente. 

“Tapi kami hanya memikirkan tentang sepak bola yang kami mainkan, kami tidak tahu banyak tentang mereka, kami hanya masuk ke lapangan dengan permainan teknik yang bagus, jadi kami mencoba untuk mengendalikan permainan,” paparnya. 

Perihal adaptasi cuaca, Placente mengakui anak-anak asuhnya sedikit kesulitan dengan udara panas Indonesia. 

Baca juga: Piala Dunia U17 2023, Ambisi Gaku Nawata Bawa Jepang Lolos Grup D

Namun seiring berjalannya waktu, tim mulai bisa menyesuaikan. Tiupan angin saat latihan juga bagus, menurutnya cuaca tidak akan terlalu menjadi masalah 

“Panasnya ya? Sebenarnya di hari-hari pertama sedikit sulit, tapi kenyataannya saat ini, ya?  Jika ada sedikit angin, itu bagus, menurut saya itu tidak terlalu merugikan siapapun saat ini,” terangnya. 

Argentina mengakui timnya sekarang berada di grup yang cukup berat. Selain harus mengatasi perlawanan juara Piala Afrika U17 Senegal dengan ciri khas permainan fisik, mereka harus menghadapi Jepang. 

Jepang adalah juara Piala Asia U17 yang punya permainan compact dan tak bisa diremehkan. 

Baca juga: Piala Dunia U17 2023 Jepang Vs Polandia, Fakta Samurai Biru Diunggulkan

Jangan lupakan Polandia si kuda hitam yang bisa membuat setiap tim tersingkir jika menyepelekannya.

“Kenyataannya, grup ini sulit. Jepang mempunyai tim yang sangat bagus dan terorganisir, bukan? Polandia, secara fisik bagus, mereka juga kuat di samping kami,” tuturnya.

“Oke, ini bukan grup yang sangat sulit, tapi kami yakin dengan apa yang kami miliki dalam diri para pemain kami dan kami berharap dapat melewati babak ini dan terus menaruh harapan kami pada akhirnya,” beber sang entrenador.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com