Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17, Panama Terkesima dan Siap Main di Gelora Bung Tomo

Kompas.com - 08/11/2023, 08:40 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain Panama U17, Martin Krug, terkesima dengan kualitas Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Stadion berkapasitas 44.200 penonton tersebut akan menjadi venue babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023 Indonesia yang akan berlangsung, Jumat (10/11/2023) ini.

Menurut dia, stadion yang terletak di daerah Benowo ini memiliki fasilitas lengkap serta megah dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Itu membuatnya antusias bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo dengan keadaan penuh penonton. Ia ingin merasakan tampil dengan disaksikan banyak orang untuk pertama kalinya.

Baca juga: Piala Dunia U17: Permintaan Khusus Garuda, Harap Riuh Suporter untuk Takuti Lawan

"Mungkin pada tanggal 10 November banyak orang yang datang dan pertama kali bermain sepak bola dengan banyak orang memenuhi stadion," ujar pemain bernama lengkap Martin Wilhelm Krug tersebut.

"Ya, kami mengadakan Pre Mundial (Kualifikasi Piala Dunia U17) di Guatemala dan ada banyak orang di sana. Namun, saya yakin ini akan menjadi lingkungan yang berbeda di sini," katanya.

Timnas Panama pada laga perdananya akan melawan Maroko. Ia mengatakan lawan bakal merepotkan dengan kedalaman pemain yang berkualitas.

Namun, dia percaya kepada kualitas dan kesiapan timnas Panama. Martin Krug mengatakan tim akan memberikan perlawanan yang bagus.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023, Tidak Bertiket Jangan Harap Bisa Masuk ke GBT

"Namun, saya pikir kami juga sangat siap dan ini akan menjadi pertandingan yang bagus," tutur pemain muda klub kasta dua Liga Spanyol, Levante.

Kepercayaan diri semakin tinggi karena masa persiapan berjalan dengan sangat lancar. Tim semakin kuat setiap harinya dan tidak menemukan kendala yang berarti.

Secara keseluruhan, ia merasa tim punya kualitas untuk memenangi pertandingan.

Disela-sela latihan jelang Piala Dunia U17 2023 Indonesia pemain Timnas Panama U17 Martin Krug menjawab wawancara jurnalis yang berlangsung d Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Disela-sela latihan jelang Piala Dunia U17 2023 Indonesia pemain Timnas Panama U17 Martin Krug menjawab wawancara jurnalis yang berlangsung d Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023) sore.

"Itu sangat bagus. Kami memiliki energi yang sangat tinggi saat ini. Kami menjadi lebih baik setiap hari dan saya pikir kami akan bersiap dengan sangat baik untuk pertandingan kami," katanya.

Timnas Panama U17 merupakan tim yang berasal dari CONCACAF (Amerika Tengah). Ini menjadi kali ketiga mereka tampil di Piala Dunia U17 setelah 2011 dan 2013.

Tim mempunyai modal yang cukup besar. Mereka berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia U17 2023 setelah berhasil menjadi semifinalis CONCACAF U17 2023 lalu.

Langkah mereka terhenti setelah kalah 0-5 dari Meksiko U17 yang keluar sebagai juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com