Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil PSM Makassar Vs Persija 2-3, Thomas Doll: Mentalitas Berbicara!

Kompas.com - 04/11/2023, 00:39 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil mengakhiri tren negatif dengan kemenangan dramatis 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada Jumat malam (3/11/2023).

Witan Sulaeman menjadi pahlawan kemenangan PersijaJakarta  dengan mencetak dua gol pada menit ke-27 dan ke-82. Ryo Matsumura juga turut menyumbang satu gol pada menit ke-49.

PSM Makassar memberikan balasan dengan dua gol Safrudin Tahar pada menit ke-61 dan Victor Mansaray pada menit ke-63 laga Liga 1 2023-2024 tersebut.

Seusai laga, Thomas Doll, pelatih Persija, memuji kinerja timnya yang tampil rileks dan tenang, menciptakan banyak peluang selain ketiga gol dan menguasai permainan.

Salah satu peluang yang belum bisa dituntaskan adalah saat tendangan Hanif Sjahbandi masih mengenai tiang gawang pada menit ke-16 laga.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama, banyak ball possession banyak membuat peluang. Hanif harusnya bisa mencetak gol, sayang tiang," tuturnya.

"Senang sekali jika kita bermain sangat rileks dan tenang."

Baca juga: Hasil PSM Vs Persija 2-3: Banjir Gol, Macan Kemayoran Putus Tren Negatif

Persija sebenarnya sempat kehilangan kendali permainan pada babak kedua saat unggul 2-0.

PSM Makassar hasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam waktu cepat menginjak satu jam laga.

Namun, Thomas Doll mendorong timnya untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 3-2.

"Babak kedua kami mampu menambah gol kedua dari Ryo. Tapi, setelah itu kami kehilangan bola dengan mudah sehingga PSM dapat memaksimalkan kesempatan," ujarnya.

"Di sini mental berbicara, karena kami mampu mencetak gol ketiga dan selama 90 menit kami layak untuk memenangkan pertandingan," ucap Doll dengan penuh percaya diri.

Doll tidak lupa memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang berjuang keras selama 90 menit. Ia juga mengingatkan bahwa ini hanya awal dari paruh kedua musim.

"Saya bangga pemain bisa memberikan yang terbaik untuk laga. Ini permulaan dari paruh musim kedua dan merupakan permulaan sangat bagus,"tambahnya.

"Kita bisa lupakan paruh musim pertama, saya sangat senang melihat permainan tim hari ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com