Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib: Fokus Bajul Ijo "Digoyang" Rumor Transfer

Kompas.com - 06/10/2023, 22:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, gerah dengan akun-akun media sosial yang terus menggoreng rumor seputar transfer. Fokus tim pun terganggu jelang duel kontra Persib.

Bursa transfer paruh musim akan dibuka pada 1 November mendatang. Banyak klub yang sudah mulai mengambil ancang-ancang dan mengabarkan tentang manuver yang akan diambil.

Persebaya pun memastikan akan meramaikan bursa transfer tengah musim. Manajemen Bajul Ijo mengungkapkan akan ada rapat evaluasi yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Oktober ini.

Namun, kabar tersebut meluas dan berkembang menjadi isu liar. Muncul isu cuci gudang dan banyak pemain akan dilepas Persebaya.

Baca juga: Head to Head Persebaya Vs Persib, Upaya Bajul Ijo Patahkan Rekor Maung

Beberapa rumor menyangkut soal pelepasan pemain asing dan personel baru yang akan didatangkan.

Yahya Alkatiri mengungkapkan, rumor-rumor yang beredar itu membuat resah. Bahkan, simpang siur kabar transfer sudah sampai ke tahap mengganggu persiapan pertandingan melawan Persib Bandung.

"Jadi gini ini, yang saya sesalkan banyak akun-akun fanpage yang tidak bertanggung jawab mengeluarkan statement, sehingga meresahkan pemain lain yang di tim," ujar Yahya Alkatiri.

"Statement kami sudah jelas, tanggal 12 dan 13 baru kami akan mulai evaluasi, bukan sekarang. Besok itu pertandingan penting lawan Persib, tapi sudah digoyang sendiri sama fanbase Persebaya."

"Jadi info-info seperti ini yang mengakibatkan (kegaduhan), barusan ada pemain yang bertanya 'Pak ini saya mau dikeluarkan?'. Padahal kami belum memutuskan pemain siapa yang akan keluar. Belum ada keputusan," ujarnya lagi.

Ia pun berharap seluruh pihak bisa bijaksana dalam menjalankan profesinya. Terlebih saat melibatkan hal-hal yang sifatnya sensitif.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Asa Maung Bandung Jaga Posisi Papan Atas

Yahya ingin setiap hal perlu diperhatikan dampak jangka pendek dan panjangnya. Ia tak mau spekulasi berujung merugikan bagi salah satu pihak.

"Persebaya ini perlu fokus. Kami ini menatap target juara jangan dirusak sama fanpage yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap semuanya bijak dan bertanggung jawablah dalam bersosial media," tuturnya menegaskan.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri.

Yahya Alkatiri pun menyatakan seluruh rumor dan isu-isu perihal pemain yang dicopot maupun digantikan di media sosial tidaklah benar.

Sebab, hingga saat ini Persebaya masih fokus mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (6/10/2023) sore.

"Nah, itu nama-nama itu saya dan pelatih masih meraba-raba. Saya belum tahu. Kami ambil keputusan tanggal 12 dan semua pemain tahu," tutur mantan Manajer Persik Kediri itu.

"Jadi, saya pastikan rumor itu tidak benar," kata Yahya Alkatiri menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com