Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persikabo: Kans Maung Bandung bersama DDS Lanjutkan Tren Positif

Kompas.com - 10/09/2023, 15:22 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024. Maung Bandung meraih dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Usai jeda internasional FIFA Match Day, kans Persib melanjutkan tren positif itu terbuka lebar. Pasalnya Maung Bandung akan menjalani pertandingan kandang kontra Persikabo 1973. 

Penyerang Persib, David da Silva, enggan terlena dengan capaian timnya. Pemain asal Brasil itu mengatakan Persib butuh terus berkembang. 

Waktu jeda internasional adalah peluang Persib berbenah. Pemain dengan sapaan DDS ini menilai perbaikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pelatih tetapi juga pemain. 

Baca juga: Persib Banyak Berlari Saat Jeda Kompetisi, Fisik Pemain Digembleng

“Ya, kami selalu memikirkan tentang perbaikan dan juga kerja sama tim. Pelatih punya tanggung jawab untuk tim, semua juga punya tanggung jawab untuk lebih baik pada periode ini,” kata DDS. 

“Karena kami harus lebih baik dan saya rasa pelatih paham soal ini. Kami pantas dengan hasil positif itu karena kami bekerja keras lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil lebih baik,” ujarnya. 

Persib mengawali musim ini dengan catatan yang tak memukau. Mereka kesulitan mencapai performa bagus ditambah dinamika di ruang ganti. 

DDS percaya Persib punya kualitas dan siap melanjutkan perjuangan berkompetisi demi meraih hasil yang diinginkan. 

Baca juga: Kata Pelatih Persib soal Beckham Seusai Dicoret dari Timnas U23

“Kami punya pemain dengan kualitas bagus, jadi saya rasa kami siap bertarung (melanjutkan tren),” sebutnya. 

David da Silva juga merasakan dampak program yang disusun dan dijalankan pelatih Bojan Hodak beserta asistennya Miro Petric

David sempat mengalami cedera pada laga pekan ke-8 kontra Barito Putera. Ia melewatkan dua pertandingan lalu comeback dalam partai genting melawan Persija Jakarta.

Dalam duel penuh gengsi itu, DDS mencetak gol. Ia mengakhiri puasa menjebol gawang lawan.

Sebelumnya, DDS tak pernah mencetak gol dalam enam laga. Kini paceklik sudah usai, DDS kembali percaya diri. Gelontoran gol darinya dinantikan Bobotoh. 

Baca juga: Persib All Stars Vs BVB Legends, Sutiono Terkenang Lawan AC Milan...

Jika dipercaya lagi tampil 90 menit, DDS harus siap dengan skenario tepat untuk opsi ujung tombak dalam laga Persib kontra Persikabo 1973. 

 “Setelah berlatih dengan Coach Miro, saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari. Jika saya diminta bermain 90 menit, itu menjadi keputusan pelatih,” sebut DDS. 

“Saya hanya ingin tampil dengan mengerahkan yang terbaik. Jika saya bermain 45 menit atau 60 menit, itu jadi keputusan pelatih, dan itu juga tergantung kondisinya,” paparnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com