Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raul Gonzalez Tolak Villarreal demi Ambisi Latih Real Madrid

Kompas.com - 10/09/2023, 13:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Raul Gonzalez menolak tawaran melatih tim LaLiga Spanyol, Villarreal. Kubu El Submarino Amarillo alias Kapal selam kuning tak bisa meyakinkan Raul mengenai proyek mereka.

Selain itu, Raul memiliki ambisi jangka panjang. Dia ingin tetap berada di dalam jajaran manajemen Real Madrid demi mewujudkan cita-citanya melatih klub yang membesarkan namanya tersebut.

Raul saat ini berstatus pelatih Real Madrid Castilla. Meski demikian, profil sosok berusia 46 tahun tersebut menarik perhatian Villarreal yang baru saja memecat pelatih Quique Setien.

Baca juga: Raul Gonzalez Masuk Kandidat Suksesor Zidane di Real Madrid

Kedua kubu sudah menjalin komunikasi. Tetapi menurut laporan Diario AS dikutip dari Football Espana, Raul menolak Villarreal pada menit-menit akhir.

Alhasil, Villarreal langsung mengalihkan perhatian kepada Jose "Pacheta" Rojo Martin. Pelatih berusia 55 tahun ini telah resmi menjadi pelatih Villarreal sejak Sabtu (9/9/2023).

Tak cuma keinginan mewujudkan ambisi menjadi pelatih Real Madrid. Villarreal dikabarkan tak bisa meyakinkan Raul yang sebenarnya ingin naik kelas melati klub LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Real Madrid sedang mencari sosok pelatih potensial untuk menakhodai tim mulai musim depan.

Sebab, Carlo Ancelotti tak memberikan sinyal memperbarui kontraknya yang habis pada Juni 2024 lantaran akan menangani timnas Brasil.

Baca juga: Rising Star LaLiga, Perjuangan Awal Didikan Raul Gonzalez

Raul merupakan legenda Real Madrid. Sejak promosi dari tim junior ke skuad utama pada Oktober 1994, dia selalu mendapat tempat sebagai pemain inti sebelum pindah ke Schalke 04 pada Juli 2010.

Selama hampir dua dekade merumput di Santiago Bernabeu, Raul terlibat dalam 741 laga kompetitif. Dia memberikan kontribusi 323 gol dan membuat 114 assist.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com