Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter dan AC Milan Sempurna, Panas Menuju Derbi Bersejarah

Kompas.com - 04/09/2023, 16:30 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Inter Milan dan AC Milan sama-sama mencatat start sempurna di Liga Italia 2023-2024. Persaingan kedua tim di papan atas pun memanas menuju derbi bersejarah.

Inter Milan sukses mengambil alih posisi puncak klasemen Serie A Liga Italia 2023-2024 dari tangan sang tetangga, AC Milan.

Tampuk pimpinan klasemen Liga Italia 2023-2024 berpindah tangan setelah Inter Milan melahap Fiorentina 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/9/2023).

Inter memastikan selalu meraup kemenangan dalam tiga pekan awal Serie A 2023-2024 dan tak pernah menderita kebobolan!

Sebelumnya, klub beralias Il Nerazzurri (Si Hitam-Biru) tersebut menggilas Monza (2-0) dan Cagliari (2-0) pada dua pekan pembuka Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Dua Milan Teratas, AS Roma di Zona Merah

Berbekal selisih gol 8-0, Inter berhak menggeser AC Milan dari posisi puncak klasemen.

Mirip seperti Inter, start sempurna juga diwujudkan AC Milan yang berturut-turut melibas Bologna (2-0), Torino (4-1), dan AS Roma (2-1).

Inter Milan dan AC Milan pun beriringan di peringkat dua teratas klasemen Serie A Liga Italia 2023-2024 dengan poin identik, sembilan.

Situasi ini memastikan laga derby della Madoninna pada pekan keempat nanti akan berlangsung panas.

Ya, sekitar dua minggu lagi, persisnya pada Sabtu (16/9/2023), laga Inter vs Milan akan tersaji di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca juga: AC Milan di Grup Neraka Liga Champions, Sedih Harus Jumpa Lagi Tonali

Derbi Milan tersebut akan bersejarah. Melansir laporan Football Italia, duel derbi pada 16 September nanti akan menjadi kesempatan pertama Inter dan Milan saling berhadapan ketika menempati posisi dua teratas klasemen Serie A dengan raihan poin sama.

Sebelumnya, Football Italia mencatat Inter pernah 28 kali menghadapi Milan saat berstatus sebagai capolista alias pemuncak klasemen Serie A.

Di sisi lain, Milan terhitung 36 kali meladeni sang rival bebuyutan kala menempati singgasana teratas klasemen Liga Italia.

Tak pernah terjadi sebelumnya kedua tim Milan itu berduel ketika mengoleksi poin identik dan bertengger di dua tangga teratas klasemen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com