Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Borneo FC, Huistra Tertantang Bungkam Bajul Ijo di Kandang

Kompas.com - 03/09/2023, 10:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Borneo FC akan menjalani duel seru pada laga pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore.

Borneo FC menghadapi tuan rumah yang sedang dalam berada di puncak performanya.

Sejauh ini, tim asuhan Uston Nawawi itu tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Adapun satu laga berakhir imbang 0-0 saat melawat ke markas PSS Sleman.

Tantangan semakin sulit karena Persebaya berhasil membuat kandangnya sebagai stadion yang angker dengan catatan dua kemenangan beruntun.

Kendati demikian, catatan apik tersebut tidak membuat Borneo FC ciut.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Usai Laga Persija Vs Persib, Terkunci di Papan Tengah

"Ya, kami juga mempunyai rekor yang sama, tiga kemenangan dan satu hasil imbang," kata pelatih Borneo FC Pieter Huistra.

Ia sangat optimistis pemain mampu menaklukkan Persebaya. Sebab, tim dalam kondisi prima dengan tingkat produktivitas gol yang sangat baik.

Tim sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan koleksi empat imbang dan empat menang. Selain itu, dalam lima laga terakhir, Stefano Lilipaly dkk tidak pernah absen mencetak gol.

Pieter Huistra akan memaksimalkan catatan apik tersebut untuk menjadi modal memetik poin penuh dari Persebaya.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2023-24: Singo Edan Mulai Menggeliat, Madura United Menjauh

"Bagi kami sangat penting untuk bisa mencetak gol. Hampir di setiap pertandingan kami bisa mencetak gol, juga penting bagi kami untuk bisa menjaga bagian pertahanan bersama," kata mantan Dirtek Timnas Indonesia 2014 silam itu.

"Persebaya adalah tim yang bagus dengan organisasi yang baik. Saya rasa kami mempunyai tim yang bisa membuat tim lain mengalami kesulitan. Itu mengapa kami selalu mencoba di segala tempat," katanya.

Pieter Huistra memastikan tim dalam kondisi baik. Sebab, beberapa pemain yang menepi karena cedera dan sanksi sudah bisa dimainkan kembali. Di antaranya dua bek tangguh, Silverio dan Leo Lelis.

"Kondisi kami sangat senang. Hanya saja, di dua laga terakhir, kami kehilangan 4-5 pemain karena ada yang mendapatkan sanksi dan juga cedera. Namun, saat ini semua pemain telah kembali dan itu bagus," katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Borneo FC, Misi Pamungkas Uston Nawawi sebagai Caretaker

Borneo FC menjadi tim laris pemainnya dipanggil untuk bergabung timnas di agenda timnas Indonesia pada September ini. 

Sebut saja Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Komang Teguh Trisnanda, Daffa Fasya dipanggil timnas U23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Adapun Adam Alis, Stefano Lilipaly, hingga Nadeo Arga Winata bergabung timnas Indonesia senior untuk ajang FIFA Matchday yang berlangsung pada 4-12 September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com