Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Bali United, Debut Levy Madinda yang Dinantikan

Kompas.com - 01/08/2023, 19:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Levy Madinda bakal menjadi pusat perhatian laga Persib Bandung vs Bali United dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024

Madinda akan melakukan debut untuk klub barunya sejak diresmikan Persib pada 20 Juli lalu jelang penutupan bursa transfer Liga 1. 

Jadwal Persib vs Bali United akan berlangsung Kamis (3/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Gelandang yang dipinjam Persib dari klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) itu siap tampil andai pelatih Bojan Hodak mempercayainyainya. 

Baca juga: Persib Vs BalI United, Maung Bandung Harus Buka Mata untuk Semua Pemain Lawan

Kondisi Madinda juga prima, karena tercatat terakhir kali ia bertanding pada 15 Juli lalu di klub lamanya Negeri Sembilan FC di Liga Super Malaysia 2023.

Menurutnya, Persib kini mulai kembali percaya diri setelah meraih kemenangan pertama liga di pertandingan terakhir vs Persik Kediri, 28 Juli. 

“Saya siap, tapi saya bukan pelatih. Di laga sebelumnya kami berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain,” kata Madinda. 

“Saya rasa ketika sudah meraih kemenangan dari satu tim, ada motivasi untuk meraih kemenangan kedua,” yakinnya. 

“Tapi mengenai saya akan main atau tidak, itu menjadi wewenang dari pelatih dan jika pelatih meminta untuk bermain, saya siap untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya. 

Baca juga: Alasan Levy Madinda Bergabung dengan Persib meski Hanya 5 Bulan

Levy Madinda melakukan latihan perdana pada Senin (31/7/2023) kemarin di GBLA. Ia tampak antusias mengarungi Liga Indonesia yang jelas berbeda dari Liga Malaysia. 

Madina berujar dirinya akan memaksimalkan waktu lima bulan ini membantu Persib meraih kemenangan demi kemenangan. 

Meski masa peminjaman yang singkat ia akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya memberi kontribusi bagi klub kebanggaan Bobotoh ini. 

“Tapi yang pertama, saya datang untuk memberi segenap kemampuan saya. Saya ingin dalam lima bulan ini bisa memberikan seluruh kemampuan terbaik,” ujarnya. 

Baca juga: Levy Madinda Kenakan Nomor 15 di Persib, Siapa Saja Pendahulunya?

Pemain Timnas Gabon ini berharap menjadi bagian penting dari kesuksesan Persib Bandung musim ini. 

Jika harus memilih ia ingin dimainkan sebagai gelandang serang tepat di belakang penyerang, meski terkadang ia dipercaya sebagai gelandang box to box atau pemain nomor 8. 

“Tergantung dengan apa yang pelatih minta. Normalnya posisi saya adalah gelandang serang, tetapi terkadang saya bisa bermain di posisi 'nomor 8' seperti box to box midfielder. Tapi saya ingin lebih menyerang,” terangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com