Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga 1 2023-2024 Hari Ini, Persikabo Vs Persija

Kompas.com - 09/07/2023, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Liga 1 2023-2024 hari ini, Minggu (9/7/2023), menyajikan tiga pertandingan, yang dibuka dengan duel Madura United vs Persik. 

Pertandingan Madura United vs Persik bakal berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dengan jadwal kickoff pukul 15.00 WIB. 

Madura United dan Persik berurutan menempati peringkat ke-12 dan ke-13 dalam klasemen Liga 1 2023-2024 dengan sama-sama mengoleksi satu poin. 

Liga 1 kemudian dilanjutkan dengan laga Persikabo vs Persija di Stadion Pakansari, Bogor, pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Klasemen Liga 1: Dewa United di Puncak, Bali United Merana di Posisi Terbawah

Persija bertekad meraih kemenangan dan membawa pulang tiga poin setelah hanya bermain imbang pada laga pertama melawan juara Liga 1 musim lalu, PSM Makassar. 

"Setelah pertandingan melawan PSM tentunya pelatih melakukan evaluasi sebab pada babak pertama laga kemarin kami belum menemukan ritme permainan yang terbaik," kata bek Persija, Rio Ilham, dikutip dari laman resmi klub. 

"Tentunya pada turun minum, pelatih (Thomas Doll) menegur semua pemain. Setelah itu, alhamdulillah kami bisa mengubah permainan dan menyamakan kedudukan. Sayangnya, kami tidak bisa memenangkan pertandingan," ujar dia. 

"Persiapan alhamdulillah berjalan lancar dan pelatih sudah memberikan arahan untuk mengantisipasi permainan Persikabo. Insya Allah akan kami terapkan semua arahan yang diberikan pelatih dan bisa membawa pulang tiga poin," ucapnya. 

Baca juga: Persikabo Vs Persija: Macan Kemayoran Harus Ahli Mencuri

Sementara itu, Persikabo mengaku sudah mengantongi kekuatan Persija yang dinilai mengandalkan pemain seperti Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura. 

Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak, pun optimistis timnya dapat meraih hasil terbaik di kandang mereka. 

"Mereka punya kecepatan di tangan Riko dan pemain baru mereka, Ryo. Ketika kedua pemain itu bisa dimatikan, Marko Simic tidak bisa mencetak gol. Saya sudah kenal Riko, Simic, kami pernah main di AFC (Cup) bersama mereka," kata Aidil. 

"Tapi sekali lagi, bukan hanya Riko karena ada 11 pemain. Yang penting kalau kami dapat mengunci Riko dan dia tidak bisa bermain seperti yang dia suka, kami sudah 20 persen bisa menghentikan Persija. Namun, itu tidak cukup, kami harus mengunci 100 persen," tuturnya. 

Baca juga: Rasialisme di Liga 1, FIFA Berkata Sepak Bola Harus Berhenti Saat Ada Diskriminasi

Persija saat ini berada di papan tengah klasemen, tepatnya peringkat ke-10 dengan satu poin. Sementra itu, Persikabo menempati urutan ke-16 tanpa perolehan poin. 

Adapun laga Persikabo vs Persija bakal digelar bersamaan dengan duel Bhayangkara vs RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

Bhayangkara belum punya poin usai kalah dari PSIS pekan lalu dan saat ini berada di posisi ke-17. Sementara itu, RANS Nusantara berada di posisi keenam dengan 3 poin. 

Jadwal Liga 1 2023-2024, Minggu (9/7/2023)

  • 15.00 WIB - Madura United vs Persik
  • 19.00 WIB - Persikabo vs Persija
  • 19.00 WIB - Bhayangkara vs RANS Nusantara 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com