Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil RUPS Tahunan 2023 PT LIB, Wujud Sinergi Bangun Sepak Bola Indonesia Jadi Baik

Kompas.com - 21/06/2023, 12:01 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, resmi mengemban tanggung jawab sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2023 pada Selasa (20/6/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pemegang saham PT LIB tersebut membahas beberapa isu, seperti laporan keuangan, perubahan anggaran dasar perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan, laporan kompetisi 2022-2023 dan proyeksi kompetisi 2023-2024.

Komisaris Utama baru PT LIB tersebut memberikan apresiasi atas apa yang telah dibahas pada RUPS Tahunan 2023, termasuk dengan perubahan yang terjadi pada susunan kepengurusan.

Baca juga: Zainudin Amali Jadi Komisaris Utama PT LIB, Ferry Paulus Tetap Dirut

"Seperti yang diketahui, pada hari ini terjadi pergantian dalam kepengurusan. Saya di jajaran komisaris mewakili PSSI, kemudian ada Pak Sadikin menjadi wakil dari klub, dan komisaris independen diisi oleh Pak Muhammad Lutfi. Lalu pada jajaran direksi, Direktur Utama tetap dijabat Pak Ferry Paulus," ujar Amali dalam rilis pers yang diterima Kompas.com.

"Kami dari PSSI mengapresiasi kepada jajaran komisaris dan direksi karena apa yang telah dilakukan dan akan kita perbuat sejalan dengan transformasi sepak bola nasional," imbuhnya.

Amali sendiri menambahkan bahwa dirinya dan jajaran cukup serius dengan pengelolaan sepak bola di Indonesia dengan membenahi tata kelola sepak bola seperti rancangan yang telah disiapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Harapan kita, sepak bola Indonesia bisa semakin baik. Karena kompetisi yang baik dan benar akan membentuk tim nasional yang baik pula," kata Amali.

Baca juga: PT LIB Jelaskan Tahun Politik Jadi Dasar Larangan Kehadiran Suporter Tamu

"Saya sebagai Waketum PSSI ikut bersama-sama dalam proses ini, karena kita harapkan apa yang dikerjakan oleh LIB sesuai road map PSSI," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengaku siap untuk meneruskan jabatan yang diemban dan meningkatkan aspek kompetitif dalam liga.

"Memang tujuan utamanya adalah menjadikan liga ini menjadi lebih baik menuju transformasi sepak bola Indonesia sesuai yang kita cita-citakan semua. Sesuai road map PSSI dan FIFA," ungkap Ferry.

"Tetapi yang terpenting adalah kompetisi disusun dengan rapi, ada kepastian jadwal, sehingga sepak bola Indonesia memiliki masa depan untuk terus berkembang, bertumbuh dan Timnas Indonesia pasti akan berprestasi," tutup Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com