Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib TC di Yogyakarta: Lawan PSS Sleman, Nantikan Dua Pemain Asing

Kompas.com - 16/06/2023, 07:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSS Sleman menanti Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo. Kedua tim diinformasikan bakal bertemu dalam laga uji coba pramusim jelang Liga 1 2023-2024

Persib asuhan Luis Milla memang akan melakukan training camp (TC) di Yogyakarta mulai Jumat (16/6/2023) setelah laga kontra Dewa United, Kamis (15/6/2023). 

Meski masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut, kabarnya laga PSS Sleman vs Persib Bandung akan digelar akhir pekan, antara tanggal 24 atau 25 Juni. 

Baca juga: Malam Ini, Persib Bandung Vs Dewa United dalam Uji Coba Pramusim

Asisten pelatih Luis Milla, Bayu Eka Sari, menginformasikan bahwa selain PSS, akan ada klub lain yang siap meladeni Maung Bandung dalam partai uji coba. 

Total ada tiga laga uji coba selama Persib melakoni TC di Yogyakarta yang berdurasi kurang lebih 10 hari. 

“Di Yogya sudah ada (PSS) Sleman dan dua di awal nanti kami akan mengevaluasi lagi kemungkinan besar melawan tim Liga 1 juga atau tim dari Liga 2,” ucap Bayu pada Rabu (14/6/2023). 

“Karena kan memang fase latihan kami di Yogya itu fase lanjutan, fase kedua karena yang pertama di Bandung, tahapan kedua di Yogya, dan tahapan terakhir adalah persiapan menuju pertandingan melawan Madura United.”

Baca juga: Babak Baru Alberto Rodriguez, Bermain di Luar Spanyol Bersama Persib

“Jadi di Yogya akan ada tiga pertandingan dan dua di awal masih akan dikonfirmasi. Tapi, yang baru fixed lawan Sleman di Maguwoharjo,” tutur Bang BES, sapaan akrab Bayu Eka Sari. 

Luis Milla, dikatakan Bang BES, sangat berharap lawan yang akan dihadapi Persib di Yogya seluruhnya merupakan kontestan Liga 1. 

Sehingga, ia bisa mengukur kekuatan timnya sendiri dalam persiapan menatap laga melawan Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024. 

“Harapan kami adalah (melawan klub) Liga 1, supaya tahapan levelnya kan dari U20, Bandung United, terus Dewa dan kalau bisa kami terus melanjutkan lawan tim Liga 1. Tapi kalau tidak bisa, ada tim yang sudah siap, minimal Liga 2,” tuturnya. 

Baca juga: Persib Vs Dewa United, Laga Uji Coba Pramusim yang Sepi Tanpa Suporter

Selama TC Yogyakarta, Persib akan menantikan kehadiran dua pemain asing, yakni Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin. 

Sejauh ini, manajemen Persib tengah memproses administrasi kedua pemain, berkenaan dengan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). 

“Untuk pemain baru surat-suratnya sudah diurus manajemen dan berjalan dengan lancar. Kemungkinan besar akan bisa gabung secepatnya,” tutur BES. 

“Kan sudah ada Tyronne dan Alberto, diharapkan bisa gabung secepatnya, mungkin paling cepat ketika kami TC di Yogya, karena di sana juga akan ada pertandingan yang tidak kalah penting,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com