Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Persib Nick Kuipers Digoda Banyak Klub untuk Hengkang

Kompas.com - 14/06/2023, 18:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Menjelang musim baru Liga 1 2023-2024 dimulai, bek Persib Nick Kuipers mengaku digoda beberapa klub untuk hengkang dari Bandung. 

Namun dia berkomitmen tetap berada di Persib. Bek asal Belanda itu diketahui masih memiliki kontrak panjang hingga akhir tahun 2024.

Kuipers mengungkapkan banyak klub menghubunginya, namun saat ini ia hanya ingin bermain untuk Persib. 

Ia bangga bisa berbaju Persib dan siap mengerahkan seluruh tenaga dan fokus untuk Persib di musim baru, di bawah arahan pelatih Luis Milla.

Baca juga: Daftar Cedera Pemain Persib dalam Masa Pramusim Jelang Liga Bergulir

“Ada banyak klub menghubungi, tapi saya adalah pemain Persib dan bermain untuk Persib. Jadi saya bangga bermain untuk Persib,” ungkap Kuipers.

“Mereka bisa saja menghubungi saya setiap harinya tapi saya masih menjadi pemain Persib,” tuturnya.

Pemain jebolan Akademi MVV Maastricht ini tengah mengalami cedera otot abductor di paha. Ini menjadi hambatan untuknya dalam memulai pramusim. 

Kendati begitu, cedera tersebut hanya hal kecil bagi Kuipers, ia siap kembali ke latihan penuh dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Lagi, Teja Paku Alam Cedera Dislokasi di Masa Pramusim

“Persiapan pramusim saat ini berjalan dengan cukup baik tapi ada sedikit nyeri di kaki saya. Namun ini hanya hal kecil,” sebut Kuipers.

“Jadi saya hanya melakukan pemulihan bersama Beni dan beristirahat. Jadi keseluruhan masih berjalan dengan bagus,” sambungnya.

Pemilik nomor punggung 2 Persib ini ungkap target ia bersama Maung Bandung di musim keempatnya sejak bergabung 2019. Ia punya misi yang belum tuntas. 

“Saya rasa target bersama Persib itu setiap tahunnya sama, jadi kami harus menjadi juara tentunya,” ungkapnya.

Baca juga: Persib Vs Dewa United, Laga Uji Coba Pramusim yang Sepi Tanpa Suporter

Kamis (15/6/2023) Persib akan menghadapi Dewa United dalam laga uji coba pramusim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Kuipers masih diragukan tampil untuk laga tersebut. Pelatih Luis Milla tampak akan mengeksplorasi kedalaman tim pada laga tersebut.

Tanpa Nick Kuipers yang cedera, juga tanpa Daisuke Sato dan Rachmat Irianto yang dipanggil timnas, tersisa cukup banyak pemain center back yang bisa diandalkan. 

Persib bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo yang kenyang pengalaman, lalu Kakang Rudianto, Eriyanto, dan I Putu Gede beberapa kali dipasang Milla menjadi bek tengah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com