Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham Putra Ingin Lanjutkan Performa Impresif bersama Persib

Kompas.com - 21/09/2021, 15:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berharap bisa melanjutkan performa impresifnya bersama Maung Bandung.

Beckham tampil apik saat dipercaya tampil sebagai starter pada laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 menghadapi Bali United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021), itu Beckham mampu mencetak dua gol.

Sayangnya, brace yang dibukukan Beckham belum bisa membantu Persib meraih kemenangan atas Bali United. Maung Bandung harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2.

Baca juga: Performa Persib Saat Lawan Bali United Tuai Kritik, Robert Alberts Buka Suara

"Kemarin kami tidak meraih hasil yang maksimal. Namun, saya bersyukur karena bisa mencetak gol pertama buat Persib di Liga 1. Terus bisa melakoni debut sebagai starter di kompetisi resmi," kata Beckham kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Performa impresif yang ditunjukkan di laga melawan Bali United membuat Beckham dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Beckham mengatakan, itu belum menjadi pencapaian terbaiknya.

Beckham mengatakan, masih banyak hal yang harus dievaluasi dari performanya sejauh ini. Dia pun hanya menjadikan pencapaiannya di laga melawan Bali United sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Dijadikan motivasi saja untuk ke depannya, saya harus lebih baik lagi latihan. Jangan sampai malah menurun setelah mencetak gol. Harus bisa lebih baik lagi," tutur Beckham.

"Caranya ya banyak tanya saja ke senior, mungkin senior lebih tahu kapan harus lepas bola lebih cepat karena senior lebih pertama main bola, jadi Beckham harus belajar lagi, dan terus berlatih lagi," ucap dia.

Baca juga: Gara-gara 11 Kartu Kuning dalam Tiga Laga, Persib Kirim Surat Protes Kepada PSSI

Selanjutnya, Persib akan bertemu Borneo FC dalam laga pekan pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Andai kembali dipercaya tampil, Beckham menegaskan dirinya akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kamis (23/9/2021) itu.

Beckham pun berharap bisa memberikan kontribusi maksimal dan membawa Persib meraih tiga poin atas Pesut Etam.

Soal potensi dirinya kembali mencetak gol, gelandang berusia 19 tahun itu tidak terlalu memikirkannya, terpenting bisa membantu tim meraih kemenangan.

Baca juga: Pelatih Persib Enggan Terlalu Mengeksploitasi Potensi Beckham

"Menurut Beckham bergantung pada head coach, kalau Beckham dipercaya starter pasti akan menampilkan yang terbaik buat tim ini dengan sekuat tenaga. Kalau dipercaya buat starter lagi lakukan yang lebih baik dari kemarin," ujar Beckham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com