Gara-gara 11 Kartu Kuning dalam Tiga Laga, Persib Kirim Surat Protes Kepada PSSI

Kompas.com - 21/09/2021, 07:00 WIB
Pemain Persib Bandung Marc Klok saat pekan 2  Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persib Bandung Marc Klok saat pekan 2 Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Tiga pertandingan telah dilalui Persib Bandung dalam kiprahnya di Liga 1 2021-2022. Dua kemenangan dan satu imbang, adalah hasil yang berhasil diraih Maung Bandung.

Sebuah awalan yang cukup baik tentunya bagi Persib dalam menatap persaingan juara di kompetisi musim ini.

Meski begitu, di luar performa apik Persib selama tiga pekan bergulirnya Liga 1 2021-2022, Persib juga dianggap sebagai salah satu tim "terkotor".

Penyebabnya, karena dari tiga pertandingan yang dilakoni, sudah 11 kartu kuning dikoleksi Persib.

Ke-11 kartu kuning itu didapatkan oleh sembilan pemain, dengan Ardi idrus dan Marc Anthony Klok sebagai pemain yang sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Baca juga: Persib Terancam Tanpa Ezra Walian Saat Jumpa Borneo FC

Disebut sebagai salah satu tim "terkotor", Robert Rene Alberts pun angkat bicara. Pelatih kepala Persib itu tidak setuju dengan anggapan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, kebanyakan kartu kuning yang didapatkan para pemainnya merupakan buah dari keputusan yang keliru dari wasit.

"Saya tidak setuju dengan ini, jika kalian melihatnya, beberapa kartu kuning tidak perlu kami dapat," kata Alberts kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Alberts mengatakan, Persib sudah melayangkan surat protes kepada PSSI. Sebab, dengan banyaknya kartu kuning yang diterima amat sangat merugikan Pangeran Biru.

Wajar saja, karena dengan banyaknya kartu kuning yang dikoleksi, Persib berpotensi kehilangan pemain andalannya karena hukuman akumulasi kartu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.