Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Real Madrid, Valverde Enggan Keluhkan Jadwal Padat

Kompas.com - 06/02/2019, 11:20 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan mengeluhkan padatnya jadwal laga-laga penting timnya.

Barca akan berhadapan dengan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (6/2/2019) atau Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Pada 20 Februari, Barca kemudian akan melakoni laga 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Selang delapan hari, Barca akan kembali melawan Madrid pada semifinal leg kedua Copa del Rey di Santiago Bernabeu.

Di stadion yang sama, Madrid dan Barca akan kembali berhadapan pada 3 Maret pada lanjutan La Liga.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Valverde Enggan Saat Menang 5-1 Jadi Patokan

"Daftar jadwal pertandingan selalu sulit sepanjang tahun ini, sepanjang Januari, dan dengan semifinal ini, ditambah dua pertandingan tingkat atas, pertandingan liga dan Liga Champions segera dimulai, kami semua harus berhati-hati," kata Valverde dikutip dari FourFourTwo.

"Namun, kami masih belum mencapai bagian yang menentukan musim ini. Kami perlu menggunakan semua pemain yang kami bisa dan kami akan menganalisis jika kami perlu melakukan perubahan besok atau Minggu," ujarnya.

"Kami memiliki hari Minggu untuk berlibur pada pekan depan. Tidak ada laga. Jadi, kami akan istirahat dulu," lanjut Valverde.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Barca Tampil dengan Nuansa China

Bagi Valverde, jadwal ketat pasti akan dialami semua tim. Terkadang timnya akan berada dalam situasi yang diuntungkan dibanding lawan. Namun, hal sebaliknya juga bisa saja terjadi.

"Kadang-kadang Anda mendapatkan lebih banyak istirahat, kadang-kadang lawan Anda mendapatkan lebih banyak istirahat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com