Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Transfer Man United Bisa Bikin Pochettino Tinggalkan Tottenham

Kompas.com - 21/12/2018, 12:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda Timnas Belanda, Jaap Stam, optimistis pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Mauricio Pochettino, akan pindah ke Manchester United musim depan.'

Menurut Jaap Stam, Pochettino tidak akan menolak tawaran Man United karena pasti dijanjikan dana transfer yang melimpah.

"Saya pikir mereka bisa mendapatkan Pochettino. Sudah menjadi pembicaraan umum bahwa Tottenham Hotspur tak menghabiskan (banyak) untuk membeli pemain," kata Jaap Stam, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya pikir dia adalah tipe manajer yang ingin berinvestasi setiap tahun untuk memperbaiki tim - di Man United ia akan mendapatkannya," ujar mantan bek Manchester United itu menambahkan.

Baca juga: Paul Pogba Sempat Rayakan Pemecatan Jose Mourinho dengan Yel-yel Tak Patut

Stam juga yakin Pochettino tidak akan bisa menolak tawaran tim sebesar Man United.

"Mereka punya uang untuk melakukan itu (transfer). Bagi ia (Pochettino), pindah ke sana akan menjadi sebuah langkah besar," ucap pemain Man United periode 1998-2001 tersebut.

Sejak menangani Tottenham pada Mei 2014, Pochettino baru menghabiskan kas klub sebesar 292,11 juta pound (Rp 5,35 triliun).

Jumlah tersebut kalah jauh dari Man United yang menggelontorkan 622,1 juta pound (Rp11,4 triliun) dalam empat musim terakhir.

Baca juga: Dicintai Presiden Real Madrid, Jose Mourinho Berpeluang Kembali

Pada musim ini, Pochettino tidak bisa mendatangkan pemain karena dikabarkan tidak diberi oleh manajemen. Penyeimbangan kas klub setelah membangun stadion anyar menjadi alasannya.

Pochettino sendiri berkali-kali mengatakan tidak akan meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat. Kontrak anyar hingga 2023 mendatang menjadi alasan Pochettino bertahan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com