Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Tottenham Khawatirkan Masa Depan Pochettino

Kompas.com - 14/12/2018, 20:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BT Sport

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut pemilik klub, Daniel Levy, saat ini sedang mengkhawatirkan masa depan dirinya.

Real Madrid dan Manchester United adalah dua tim yang dikabarkan sangat menginginkan jasa Pochettino. Menurut Pochettino, kabar tersebut sangat mengganggu Daniel dalam kesehariannya.

"Mungkin dia (Daniel) saat ini khawatir. Tapi ini situasi normal. Sangat tidak bagus bagi Daniel mendengar seluruh rumor tentang saya," kata Pochettino dikutip dari situs web BT Sport, Jumat (14/12/2018).

"Ini adalah sepak bola. Suatu saat seorang direktur dan pemilik klub tidak ingin anda pergi. Namun setelah anda kalah dalam laga selanjutnya, anda mungkin akan dipecat," ujar Pochettino.

"Daniel adalah orang yang sangat khawatir. Dia menderita karena itu," tutur pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Pemain Tottenham Hotspur Anggap Wajar Real Madrid Lirik Mauricio Pochettino

Sebelumnya, Pochettino mengaku sangat menikmati rumor dirinya dikaitkan dengan tim lain. Pochettino menilai berita seperti itu lebih baik daripada mendengar rumor pemecatan.

Kemungkinan Pochettino meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat nampaknya urung terjadi. Pasalnya, kontrak Pochettino di Spurs masih sangat panjang yakni lima tahun lagi.

Tidak hanya itu, Pochettino juga memiliki proyek jangka panjang di Tottenham. Hal itu dibuktikan dengan dua pilar Spurs yang baru saja meneken kontrak anyar, Harry Kane dan Dele Alli.

Baca juga: Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Tottenham Dobrak Kemustahilan

Di sisi lain, Man United dan Real Madrid nampaknya juga sedang tidak tergesa-gesa mencari pelatih anyar.

Rumor pemecatan pelatih Man United, Jose Mourinho, saat ini sudah mulai mereda. Sementara itu Real Madrid juga baru saja mengontrak Santiago Solari untuk dua tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com