Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asian Games 2018, Taiwan Sebutkan Alasan Kalah Telak dari Indonesia

Kompas.com - 13/08/2018, 08:18 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com — Pelatih timnas U-23 Taiwan, Wushung Pen, menyebutkan alasan timnya kalah dari Indonesia pada laga Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

Wushung Pen mengakui bahwa anak asuhnya kelelahan karena telah bekerja keras menahan imbang timnas U-23 Palestina pada Jumat (10/8/2018). Ini membuat mereka kalah 0-4.

“Indonesia memiliki keuntungan dari kami karena kami sudah kelelahan pada pertandingan pertama melawan Palestina,” kata Wushung.

Baca juga: Ryuji Utomo Starter dan Main Penuh, Klubnya Pesta Enam Gol di Liga Thailand

Walaupun begitu, Wushung mengakui bahwa timnas Indonesia bermain lebih baik dari timnya.

“Kami sudah bermain bagus, tetapi kami menerima kekalahan ini. Pada laga ini, Indonesia bermain lebih baik dari kami,” ucap Wushung.

“Permainan Indonesia berkembang sangat baik, saya yakin ke depannya bisa lebih bagus,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Wushung juga berjanji akan meningkatkan kualitas timnya untuk menghadapi dua laga terakhir melawan Hong Kong dan Laos.

“Kami harus meningkatkan kualitas kami agar bisa bermain lebih baik lagi ke depannya. Kami akan tetap berjuang keras saat berjumpa Hongkong dan pertandingan terakhir melawan Laos,” ujarnya.

Baca juga: Si Mungil asal Thailand, Chanathip Songkrasin Makin 'Gila' di Liga Jepang, Kembali Cetak Gol!

Taiwan kalah telak 0-4 dari Indonesia. Stefano Lilipaly mencetak dua gol, sedangkan dua lainnya dihasilkan oleh Alberto Goncalves dan M Hargianto.

Dengan hasil tersebut, Taiwan saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan koleksi satu poin. Mereka berada di bawah Palestina, Indonesia, dan Hong Kong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com