Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langgar FFP, Milan Dilarang Tampil dalam Kompetisi Eropa

Kompas.com - 27/06/2018, 23:29 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - UEFA secara resmi memutuskan AC Milan dilarang berlaga dalam kompetisi Eropa selama satu musim. Dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Rossoneri dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Komisi Yudisial dari Badan Pengawas Keuangan Klub (CFCB), yang diketuai Jose Narciso da Cunha Rodrigues, mengambil keputusan tentang kasus Milan. Keputusan tersebut merujuk pada investigasi CFCB atas pelanggaran aturan keuangan, khususnya untuk pelanggaran aturan keseimbangan.

(Baca Juga: 10 Bintang Berpeluang Tak Pulang ke Klubnya Usai Piala Dunia 2018, Ada Neymar dan Ronaldo)

Akibat hukuman tersebut Milan tidak akan dapat berpartisipasi selama semusim dalam kompetisi antarklub anggota UEFA. Namun, belum diputuskan apakah Milan bakal absen pada kompetisi musim 2018-2019 atau musim 2019-2020, jika lolos.

Menurut Pasal 34 (2) dari peraturan prosedural yang mengatur Badan Pengawas Klub UEFA, dan menurut pasal 62 dan 63 dari Statuta UEFA, I Rosonerri masih berkesempatan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Motif soal keputusan tersebut akan dipublikasikan di UEFA.com pada waktunya.

Sebelumnya, Milan masuk sebagai salah satu kontestan Liga Europa 2018-2019. Sebab, tim arahan Gennaro Gattuso tersebut finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim lalu. (Kautsar Restu Yuda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com