Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ironi Fasilitas Latihan Persib dan Ancaman Mario Gomez

Kompas.com - 29/05/2018, 04:05 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sempat memberi sinyal bakal hengkang jika permintaannya soal perbaikan fasilitas latihan tak dipenuhi manajemen Persib.

Hal itu dikatakan Gomez sehari sebelum Persib bertanding melawan Bali United di Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018).

Manager Persib Umuh Muchtar mengatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan Gomez perihal pernyataan tersebut. Menurut Umuh, permintaan Gomez pun dinilai wajar lantaran menyangkut kepentingan tim.

"Saya sudah bicara dengan Gomez dan Soler, mereka itu bukan minta fasilitas lebih, tapi minta lapangan untuk latihan dan itu wajar, karena lapangan tidak menentu, kadang hari ini bisa dipakai, besok tidak bisa," ujar Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (28/5/2018).

(Baca juga: Bali United Vs Persib Bandung - Ini Man of the Match Pilihan Bobotoh)

"Wajar, karena mereka punya keinginan untuk menaikkan tim menjadi lebih bagus, kalau bisa kami punya lapangan sendiri," tambahnya.

Tak jelasnya fasilitas lapang berlatih memang bukan jadi problem baru bagi Persib. Sudah bertahun-tahun skuad Maung Bandung tak punya fasilitas latihan mandiri.

Saat ini, Persib rutin berlatih di Stadion Arcamanik dan sesekali di Stadion GBLA. Sebelumnya, Persib sempat memanfaatkan lapangan di Sesko AD dan Lapangan Lodaya.

Kondisi itu cukup ironis dengan label tim mapan yang kerap disandang Persib. Umuh tegas berkata bahwa dana bukan kendala pembangunan fasilitas latihan Persib. Namun, dia pun tak memberi penjelasan apa sebab hingga kini rencana itu tak kunjung terealisasi.

Manager Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (28/5/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Manager Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (28/5/2018).

"Bukan (urusan uang) kalau uang buat apa. Kalau urusan uang kami mampu, kan sudah ada tanah 7 hektare di sana," tuturnya.

"Saya kira bukan cuma Persib, semua klub juga sama mungkin ada yang lebih parah dari kami, cuma Mario Gomez ingin lebih bagus," ungkap Umuh.

Untuk sementara, kata Umuh, manajemen berupaya untuk meminjam Stadion Arcamanik sebagai solusi tempat berlatih tim.

"Saya sudah telepon ke Disorda untuk tempat latihan di Arcamanik dan Kadisorda sangat Persib banget, jadi sangat membantu," tutur Umuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com