Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Menang atas PSM, Mario Gomez Minta Tim Tak Euforia

Kompas.com - 24/05/2018, 05:04 WIB
Dendi Ramdhani,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menang telak atas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam. Namun, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, meminta para pemainnya tidak terlalu euforia. 

 

Persib Bandung menang 3-0 atas PSM Makassar pada pertandingan tersebut. Penyerang Persib asal Chad, Ezechiel Ndouassel mencatat brace pada menit ke-39 dan ke-54 yang dilengkap oleh gol Jonathan Bauman pada menit ke-82.

Roberto Carlos Gomez pun meminta agar anak asuhnya tak larut dalam euforia. Sebab, pada akhir pekan nanti atau tepatnya Minggu, 27 Mei, Persib akan bertandang ke markas Bali United. 

"Kami harus jaga stamina. Sekarang PSM, selanjutnya Bali. Yang paling penting hari ini, kami menikmati kemenangan ini dan besok langsung bersiap menghadapi Bali," tutur Mario Gomez dalam jumpa pers seusai laga. 

Baca juga: Pekan Ke-9 Liga 1 2018, Panggung Persipura 

 

Kemenangan ini mengatrol posisi Persib ke peringkat ke-6 klasemen sementara. Dari delapan kali penampilan, Persib saat ini meraih 14 poin dari hasil empat kali menang serta dua kali seri dan kalah. 

Disinggung soal kemenangan atas PSM, Mario Gomez mengatakan, laga tersebut berlangsung sangat menarik. Namun, kata Gomez, timnya pantas menang karena tampil lebih baik daripada sang lawan.

"Pertandingan sangat menarik, tetapi kami bermain lebih baik," kata Mario Gomez. 

"PSM tim bagus, kuat, memiliki pemain bagus di depan dan tengah. Namun, kami bisa bermain terbuka dan bisa mencetak tiga gol. Kami bermain bagus seperti kemarin lawan Persipura," tuturnya. 

Baca juga: Titus Bonai Antarkan Borneo FC Kalahkan Bali United

Kemenangan Persib harus dibayar mahal. Gelandang Oh In-kyun bakal absen saat melawan Bali United karena terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, Gomez mengaku sudah mengantongi sosok pengganti In-kyun, antara Eka Ramdani dan Hariono. Ia menyebut ada 18 pemain yang akan diboyong ke Pulau Dewata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com