Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura Vs Persebaya Imbang, Kedua Pelatih Puas

Kompas.com - 26/05/2018, 09:50 WIB
Taufiqurrahman,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Pertandingan Derby Surabaya-Madura (Suramadu) antara Madura United dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Jumat (26/5/2018) berjalan seru dan berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol tuan rumah dicetak Alberto Antonio De Paula pada menit ke-5 dan sang kapten Fabiano  Beltrame pada menit 45+3. Sedangkan gol Persebaya dicetak David Da Silwa pada menit ke-7, dan Irfan Jaya pada menit ke-45.

Kedua pelatih sama-sama mengaku puas atas hasil imbang tersebut. Meskipun sama-sama menargetkan poin penuh, para pelatih menilai kedua tim sama-sama tampil bagus, hasil imbang menjadi yang terbaik.

"Kami datang ingin meraih poin penuh. Namun, kami mendapat perlawanan yang baik dari tuan rumah," ujar Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya setelah pertandingan.

Baca jug: Rezaldi Hehanussa Ternyata Nyaris Dilepas oleh Persija

Alfredo mengaku masih memiliki pekerjaan rumah karena dua gol tim tuan rumah, tercipta melalui bola mati.

"(Antisipasi) Bola-bola mati (para pemain) malam ini perlu dibenahi lagi agar tidak terulang pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengungkapkan, penampilan anak asuhnya sepanjang pertandingan cukup menarik. Mereka bisa memaksimalkan kesalahan yang dilakukan Persebaya dengan dua gol.

Madura United juga memiliki peluang yang cukup banyak untuk menambah gol. Namun karena Persebaya tampil baik, peluang yang ada gagal membawa kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Hasil imbang ini, belum menjadi kado manis bagi suporter Madura United, Taretan Dhibi' yang tengah merayakan ulang tahun yang ke-4 malam ini. Benny Wahyudi, bek Madura United meminta maaf atas hasil pertandingan malam ini.

"Saya atas nama pemain memohon maaf karena di ultah Taretan Dhibi hanya bisa meraih hasil imbang," terang mantan pemain Arema FC ini.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com