Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filipina Ukir Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Kompas.com - 28/03/2018, 10:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Tim nasional Filipina sukses mengukir sejarah. Tim berjulukan The Azkals tersebut untuk kali pertama berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2019.

Filipina lolos ke Piala Asia 2019 yang akan digelar di Uni Emirat Arab setelah mengandaskan Tajikistan. Kedua tim saling adu kekuatan di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (27/3/2018) .

Filipina yang dinakhodai Thomas Dooley menumbangkan perlawanan Tajikistan dengan dramatis 2-1. Sejatinya, Filipina hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tetapi mereka tampak bergairah.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Phil Younghusband dan kawan-kawan malah bermain ofensif sejak awal. Sempat tertinggal satu gol lebih, Filipina menyusul melalui dua gol Kevin Langbehn Ingreso (74') dan Phil Younghusband (90').

(Baca Juga: Patut Dibanggakan, Aksi Suporter Tim Liga 2 Disorot Media Asing Ternama)

Tak pelak, kemenangan dramatis tersebut lantas disambut meriah oleh pendukung Filipina yang berada di tribune stadion. Selepas wasit meniup peluit tanda berakhrnya laga, pemain Filipina begitu bahagia menyambut sejarah yang mereka ukir.

Perayaan dan selebrasi pun tak terhindarkan baik di dalam stadion maupun luar stadion malam itu. (Ramaditya Domas Hariputro)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com