Alasan Indonesia Absen dalam Kualifikasi Piala Asia 2019 - Kompas.com

Alasan Indonesia Absen dalam Kualifikasi Piala Asia 2019

Kompas.com - 13/10/2017, 19:59 WIB
Pemain timnas Indonesia Lerby E Merayakan golnya saat melawan timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain timnas Indonesia Lerby E Merayakan golnya saat melawan timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja.

KOMPAS.com - Para pecinta sepak bola di Tanah Air pasti bertanya-tanya di mana Timnas Indonesia saat para rivalnya dari kawasan ASEAN tengah berjuang untuk lolos ke Piala Asia 2019. Pasukan Garuda absen karena buntut dari hukuman yang pernah dijatuhkan AFC.

Saat ini sejumlah negara ASEAN sedang berjuang memperebutkan tiket menuju Piala Asia 2019. Terbaru, musuh bebuyutan Indonesia, timnas Malaysia kalah 0-2 dari Hongkong, Selasa (10/10/2017).

Indonesia absen dalam ajang ini karena tidak diperbolehkan AFC tampil pada kualifikasi Piala Asia 2019. Indonesia sudah dicoret dari babak awal kualifikasi pada 2015 karena saat itu sedang menjalani hukuman pembekuan dari FIFA terkait intervensi pemerintah terhadap PSSI.

Akibatnya, timnas Indonesia tak bisa berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus Piala Asia 2019.

Setidaknya, ada enam negara dari Asia Tenggara yang berlaga dalam babak kualifikasi untuk putaran final. Malaysia, Vietnam, Kamboja, Singapura, Myanmar dan Filipina sedang berjuang.

Keenam negara Asia Tenggara itu akan bersaing dengan sejumlah negara-negara lainnya di kawasan Asia untuk masuk ke putaran final Piala Asia 2019. Thailand menjadi satu-satunya tim dari kawasan ASEAN yang sudah memastikan lolos ke Piala Asia 2019 yang akan digelar di Uni Emirat Arab.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM