Heynckes Sebut James sebagai Anugerah dari Tuhan untuk Bayern - Kompas.com

Heynckes Sebut James sebagai Anugerah dari Tuhan untuk Bayern

Kompas.com - 07/02/2018, 19:29 WIB
James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).AFP/Sascha Schuermann James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, terkesan dengan penampilan James Rodriguez bersama timnya pada musim ini. Dia pun menyebut pemain kidal tersebut sebagai anugerah dari Tuhan.

Rodriguez didatangkan oleh mantan pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, dengan status pinjaman selama dua musim. Setelah pemecatan Ancelotti, nasib James sempat kabur.

Namun, pemain asal Kolombia itu menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas dan tampil ciamik bersama Bayern dalam beberapa pertandingan terakhir.

Heynckes pun tak habis pikir dengan keputusan Los Blancos melepas James. Dia hanya berspekulasi bahwa Real Madrid melepas mantan pemain AS Monaco tersebut sebagai upaya penghematan.

"Real Madrid melepas tiga pemain yang sangat bagus: Alvaro Morata, Pepe dan James Rodriguez," ucap Heynckes seperti dilansir BolaSport.com dari Sport English.

(Baca Juga: Kapten Kedua Chelsea Tetap Dukung Antonio Conte Usai Ditaklukkan Watford)

"Mungkin itu adalah untuk menghemat gaji. Mereka tak membeli pemain dan mempromosikan pemain-pemain muda yang bergaji murah. Anda membutuhkan keseimbangan pemain muda dan senior, veteran dan junior, untuk meraih kesuksesan," kata Heynkes yang juga sempat melatih Real Madrid pada 1997-1998.

Tak cuma memuji James, yang cemerlang bersama The Bavarians dalam beberapa pertandingan terakhir. Heynckes juga menyebut pemain tersebut sebagai anugerah dari Tuhan untuk Bayern.

"Dengan penampilan saat ini, James adalah pemberian dari Tuhan. Tidak mudah bermain di negara lain dengan budaya yang berbeda," tutur Heynckes.

"Namun, dia memiliki mentalitas bermain yang baik. Dia bermain di level yang sangat tinggi dan dia bisa lebih baik lagi," ujarnya menambahkan. (Taufan Bara Mukti)


Komentar

Close Ads X