Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajemen Persib Blak-blakan soal Kondisi Tim kepada Gomez

Kompas.com - 12/12/2017, 15:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran petinggi Persib Bandung berupaya terbuka kepada pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez, terkait kondisi Persib saat ini. Mereka mengungkapkan soal kultur suporter hingga masalah lapangan latihan yang selalu berpindah tempat.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim mengatakan, telah memberi tahu semua situasi tersebut kepada Gomez. Alasannya, agar Gomez mampu beradaptasi dan dapat menyesuaikan dengan program yang dirancang.

Baca Juga: Mario Gomez Patok Target Realistis di Persib

"Ya, saya menerangkannya mulai soal karakter pemain, budaya dan bobotoh, semua kami berikan biar dia enggak kaget. Banyak bobotoh yang minta foto sebelumnya kami kasih tahu, soal infrastuktur dan lapangannya juga kami sampaikan akan berusaha punya lapangan sendiri," tutur Zaenuri, Selasa (12/12/2017).

Urusan prestasi, Gomez punya segudang pencapaian impresif, khususnya saat melatih Johor Darul Ta'zim, Malaysia. Kendati begitu, manajemen Persib enggan berekspektasi tinggi terhadap Gomez.

Baca Juga: Fakta Menarik soal Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler

Zaenuri mengatakan, manajemen memberi waktu dua tahun bagi Gomez untuk memperbaiki performa Persib.

"Dia akan melakukan step by step. Kami ingin yang terbaik, kami kasih waktu dia dua tahun kepada bobotoh. Saya minta kepada bobotoh dukung Persib dengan berilah waktu kepada dia, karena dia yang terbaik di Asia Tenggara saat ini," kata Zaenuri.

Manajemen Persib memang cenderung melunak dengan kehadiran Gomez. Bisa jadi, manajemen trauma dengan arsitek asing yang selalu gagal melatih Persib.

"Insya Allah jangan berhenti di tengah jalan karena itu dia minta step by step," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com