Birrul Walidain Sudah Tahu Bakal Tetap bersama Persela - Kompas.com

Birrul Walidain Sudah Tahu Bakal Tetap bersama Persela

Kompas.com - 28/11/2017, 14:06 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, usai pertandingan lawan Persiba Balikpapan.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, usai pertandingan lawan Persiba Balikpapan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pemain muda Persela Lamongan, Ahmad Birrul Walidain, mengaku sudah mengetahui dirinya bakal dipertahankan oleh manajemen tim Laskar Joko Tingkir untuk musim depan.

Hingga kini, bek kanan tersebut menyatakan belum ada perpanjangan kontrak. Meski demikian, Birrul mengaku sudah diberitahu.

“Kemarin hanya dibilangi oleh manajemen, saya disuruh untuk tetap di sini saja (untuk musim depan),” ujar Birrul kepada Kompas.com, Selasa (28/11/2017).

Sebelumnya, manajemen Persela sempat merilis ada enam pemain muda yang ingin dipertahankan. Selain Birrul, pemain lain yang ingin diikat adalah Saddil Ramdani, M Fahmi Al Ayyubi dan Ahmad Nur Hardianto.

Dua nama lain yakni Ghifari Vaiz Adhitya dan Sugeng Efendi, sebelumnya memperkuat Persela U-19. Mereka sudah sempat diajak berlatih bersama tim senior pada akhir kompetisi Liga 1 2017 dan dilibatkan dalam ajang Tribute Match Choirul Huda beberapa waktu lalu.

“Sebagian besar pemain muda dipertahankan. Mereka rekomendasi dari coach Aji (Santoso), karena dinilai potensial,” tutur manajer Persela Yunan Achmadi, seperti dilansir di laman resmi klub.

Selama memperkuat Persela di Liga 1 musim ini, Birrul mencatatkan penampilan terbanyak di antara para pemain muda lain, yakni 26 kali bermain. Posisi kedua ditempati Fahmi (20 laga), Saddil (14 laga).

Sementara itu Nur Hardianto belum merasakan menit bermain, lantaran mengalami cedera berkepanjangan usai bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Mereka untuk proyek jangka panjang. Saat itu coach Aji bilang, ingin mengorbitkan pemain biasa menjadi pemain luar biasa,” ucap dia.

Persela juga berkeinginan melepas sejumlah pemain muda ke klub lain untuk menambah jam terbang mereka. Bila memungkinkan, manajemen akan meminjamkannya ke klub peminat.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X