Ini Rekomendasi Aji Santoso untuk Manajemen Persela - Kompas.com

Ini Rekomendasi Aji Santoso untuk Manajemen Persela

Kompas.com - 23/11/2017, 20:37 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, usai pertandingan lawan Persiba Balikpapan.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, usai pertandingan lawan Persiba Balikpapan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, telah menyerahkan laporan tim kepada manajemen. Suksesor Heri Kiswanto pada kompetisi Liga 1 musim 2017 tersebut merekomendasikan agar manajemen mempertahankan separuh dari kekuatan tim.

“Kami sudah mempelajari laporan dan rapor pemain. Rekomendasi kurang lebih 50 persen pemain layak dipertahankan,” ujar manajer Persela Yunan Achmadi, seperti dilansir di laman resmi klub.

Meskipun demikian, manajemen tidak segera memutus kontrak para pemain yang tidak direkomendasikan. Mereka masih ingin melihat potensi sang pemain.

“Tentu manajemen akan mempertimbangkan laporan tersebut. Memang ada beberapa pemain yang menurut kami memiliki nilai plus,” ucap dia.

Sebelum melangkah pada tahap pemilihan pemain untuk komposisi tim musim depan, manajemen lebih dulu menunjuk sosok pelatih tim. Aji Santoso yang sukses membawa Persela bertahan di Liga 1 menjadi prioritas.

“Berikutnya kami akan mendahulukan perekrutan tim pelatih, mulai dari pelatih kepala, asisten pelatih, dan pelatih kiper agar tim ini bisa segera terbentuk lagi menatap musim depan. Tapi, manajemen memprioritaskan Aji Santoso sebagai pelatih,” kata Yunan.

Perjalanan panjang Persela selama Liga 1 2017 sempat diwarnai beberapa kejadian. Selain peralihan pelatih kepala dari Heri Kiswanto kepada Aji Santoso, juga insiden yang menimpa mendiang Choirul Huda dalam pertandingan kontra Semen Padang.

Hingga akhir musim 2017, Samsul Arif dan kawan-kawan menorehkan 12 kemenangan, 4 kali seri, serta 18 kali kalah. Persela mengakhiri kompetisi di peringkat ke-14 dengan koleksi 40 poin.

Selama melakoni 34 pertandingan Liga 1, gawang Persela 55 kali dibobol oleh para pemain lawan. Sementara itu pemain tim Laskar Joko Tingkir tercatat mencetak 49 gol.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X