Wenger Beri Indikasi Jual Sanchez dan Oezil pada Januari 2018 - Kompas.com

Wenger Beri Indikasi Jual Sanchez dan Oezil pada Januari 2018

Anju Christian
Kompas.com - 12/10/2017, 22:04 WIB
Dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya dinilai berpotensi hengkang jika Arsenal gagal menyudahi Premier League 2016-2017 di urutan empat besar.GLYN KIRK/AFP Dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya dinilai berpotensi hengkang jika Arsenal gagal menyudahi Premier League 2016-2017 di urutan empat besar.

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa timnya bisa melego Alexis Sanchez dan Mesut Oezil pada Januari 2018. Jika terlambat, The Gunners akan kehilangan uang penjualan dua bintangnya itu yang kontraknya habis musim panas tahun depan.

Masa depan Sanchez dan Oezil memang memendam tanda tanya. Kontrak kedua pemain bersama Arsenal bakal kedaluwarsa setelah 30 Juni 2018.

Baca Juga: Arsene Wenger Bantah Hukum Alexis Sanchez

Artinya, tanpa pembaruan kontrak, Sanchez dan Oezil bisa pergi dengan status bebas transfer. Maka itu, Arsenal disarankan untuk melego dua pemain kunci tersebut pada bursa transfer Januari 2018 demi meraup kompensasi transfer.

Ditanyakan soal skenario tersebut, Wenger tidak menutup kemungkinan.

"Mungkin saja. Ketika mendapatkan situasi itu, kami mempertimbangkan setiap solusi," ucap Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Jauh dari Arsenal, Alexis Sanchez Makin Gemuk

Tidaklah mengherankan Wenger mengatakan demikian. Sebab, negosiasi kontrak anyar antara manajemen dengan pihak pemain masih menemui jalan buntu.

"Saat ini, kami masih jauh untuk mengumumkan sesuatu. Saya berharap situasi bisa berubah," ucap Wenger.

Kepergian Sanchez dan Oezil, baik secara gratis maupun dengan kompensasi transfer, bakal menjadi kerugian buat Arsenal.

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM