Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Bali United, Herrie Jose Waspadai Tiga Pemain Lawan

Kompas.com - 20/09/2017, 15:30 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan melakoni laga kandang kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/9/2017) sore.

Bali United memang tengah naik daun. Konsistensi performa yang ditunjukkan pasukan Widodo Cahyono Putro itu mengantarkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Asisten pelatih Persib, Herrie "Jose" Setyawan, sadar Bali United bisa merusak rencana Persib untuk mengamankan tiga poin.

Ia pun menaruh perhatian khusus bagi tiga pemain kunci Bali United. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, serta Sylvano Comvalius.

"Kami bikin skema sendiri untuk meredam karena mereka mempunyai pemain berkualitas seperti Comvalius, Bachdim, dan Lilipaly. Mudah-mudahan kami bisa meredam dan membuat sesuatu untuk mereka," ucap Jose, Selasa (19/9/2017). 

"Jadi, kami enggak fokus bertahan, ada saatnya kami menguasai bola dan main attacking," ujarnya.

Jose pun menyebut kehadiran Comvalius yang merupakan top scorer sementara akan menjadi ujian berarti bagi benteng pertahanan Maung Bandung.

"Pasti, kami akan stop scoring goal-nya. Mudah-mudahan pemain bertahan kami bisa berbuat maksimal sehingga dia (Comvalius) tidak bisa berbuat sesuatu," kata Jose.

Persib, kata Jose, terus mempersiapkan diri untuk laga nanti. Selain mematangkan strategi, ia pun mengasah pemanfaatan bola mati.

"Persiapan kami, pada H-2 ini, kami ada strategi menghadapi Bali United. Itu sudah kami bikin sejak kemarin. Di sesi terakhir, kami latihan set piece. Kami pertajam set piece karena kami bisa memanfaatkan situasi bola mati," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com