Saat Jacksen Turut Prihatin dengan Nasib Persegres - Kompas.com

Saat Jacksen Turut Prihatin dengan Nasib Persegres

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 16/09/2017, 22:00 WIB
Jeki Arisandi (kiri) dan pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.KOMPAS.com / Hamzah Jeki Arisandi (kiri) dan pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.

GRESIK, KOMPAS.com – Persegres Gresik United berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan baru mengumpulkan tujuh poin dari 23 laga Liga 1 yang sudah dijalani.

Ini membuat tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut menjadi juru kunci alias penghuni dasar klasemen. Hal tersebut membuat pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, turun prihatin dan bersimpati.

Wajar bila Jacksen merasakan hal tersebut. Dia mengawali kariernya di Tanah Air bersama PS Petrokimia Putra yang menjadi cikal-bakal Persegres. Performa Jacksen saat itu membuat dia menjadi idola publik Gresik.

“Jujur, kalau saya lihat tim Persegres, saya tidak percaya mereka ada di posisi bawah karena dalam pertandingan mereka yang disiarkan live (langsung), mereka saya lihat memberikan perlawanan kepada tim lawan dan selalu menghasilkan begitu banyak peluang,” ujar Jacksen, Sabtu (16/9/2017).

Contoh yang diberikan pelatih berkebangsaan Brasil ini adalah saat menjamu Borneo FC di Stadion Petrokimia, Gresik, 4 September 2017. Meski kalah 0-1, Jacksen menilai Persegres memberikan perlawanan mumpuni.

“Saya kira tim Persegres masih sangat layak bersaing dengan tim-tim yang lain. Salah satu tim yang pernah main imbang di Persipura (Jayapura) musim ini adalah Persegres, jadi tim ini sebenarnya cukup kuat,” kata Jacksen.

“Saya lihat terakhir lawan Borneo, sampai yang dapat pemain terbaik waktu itu M Ridho yang berposisi sebagai kiper, karena lakukan banyak penyelamatan. Bagi saya Persegres ini tim kuat dan bisa mengancam, makanya kami persiapkan diri dengan baik,” ucap dia.

Jacksen memperkirakan, permasalahan yang mendera tim dalam beberapa waktu ini cukup berimbas pada performa di lapangan. Tetapi dia tak ingin mencampuri urusan tim lain dan tidak tahu persis permasalahan apa yang sedang dialami Persegres.

“Mungkin tim Persegres berada dalam posisi itu (bawah), karena beberapa persoalan yang kami tidak tahu. Tapi mungkin melihat perjalanan Persegres pada putaran kedua sampai lepas beberapa pemain kunci, pasti ada sesuatu dan kami di luar tidak tahu,” tutur Jacksen.

Barito akan berjumpa Persegres dalam pertandingan di Stadion Petrokimia, Minggu (17/9/2017). Jacksen membidik raihan angka maksimal demi target finis di posisi lima besar pada akhir kompetisi.

Keyword foto; Barito Putera

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM