Cetak "Hat-trick" bagi Timnas U-19, Rafli Bersyukur dan Siap Berjuang - Kompas.com

Cetak "Hat-trick" bagi Timnas U-19, Rafli Bersyukur dan Siap Berjuang

Ferril Dennys
Kompas.com - 13/09/2017, 20:00 WIB
Aksi striker Indonesia U-19, Muhammad Rafli, pada laga kontra Laos U-19 di Vietnam Youth Training Center, Minggu (18/9/2016).Dok. ASEAN FOOTBALL Aksi striker Indonesia U-19, Muhammad Rafli, pada laga kontra Laos U-19 di Vietnam Youth Training Center, Minggu (18/9/2016).

KOMPAS.com - Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Rafli, mengucapkan syukur atas keberhasilan mencetak tiga gol yang membuat tim menang delapan gol tanpa balas saat melawan Brunei pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunnna, Rabu (13/9/2017).

Berkat kemenangan ini, Garuda Nusantara dipastikan lolos ke semifinal.

Rafli membuka keran golnya saat laga berlangsung 43 detik. Penyerang bernomor punggung 9 tersebut lalu mencetak dua gol tambahan pada menit ke-42 dan 45.

Sukses mencetak hat-trick merupakan pencapaian luar biasa bagi top scorer Liga Santri ini mengingat laga ini merupakan kesempatan pertama Rafli menjadi starter pada Piala AFF U-18.

"Alhamdullilah saya senang bisa cetak gol dan memberikan tiga gol untuk bangsa dan negara serta keluarga," ujar Rafli.

Rafli pun mengaku siap untuk tampil pada pertandingan semifinal.

"Saya akan berjuang untuk lebih baik lagi untuk bangsa dan negara," tutur Rafli.

Saat ini, Indonesia menempati posisi puncak klasemen Grup B. Namun, posisi Indonesia bisa tergeser menjadi runner-up bila Vietnam mampu mengalahkan Myanmar.

Saat ini, laga kedua tim tersebut sedang berlangsung.

Karena itu, belum bisa ditentukan siapa lawan Indonesia pada semifinal. Yang pasti, dua wakil dari Grup A, yakni Thailand dan Malaysia, telah memastikan lolos.

"Kalau secara pribadi, saya lawan siapa pun tidak masalah. Yang penting kami bisa fight pada babak semifinal," tutur Rafli.

Laga semifinal akan digelar di Stadion Thuwunna pada Jumat (15/9/2017).

PenulisFerril Dennys
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM