Jadi Penentu Kemenangan, Rashford Akui Man United Alami Kesulitan - Kompas.com

Jadi Penentu Kemenangan, Rashford Akui Man United Alami Kesulitan

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 21/04/2017, 08:45 WIB
AFP/OLI SCARFF Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada pertandingan perempat final kedua Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

KOMPAS.com - Penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht di Stadion Old Trafford, Kamis (20/4/2017) waktu setempat, Marcus Rashford, mengakui timnya kesulitan untuk bisa melangkah ke semifinal Liga Europa.

Setelah imbang 1-1 pada leg pertama, Man United kembali ditahan imbang dengan skor identik dalam 90 menit pada laga penentuan. Masing-masing gol dicetak Henrikh Mkhitaryan (10') dan Sofiane Hanni (32').

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

The Red Devils, julukan Man United, akhirnya sukses mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-107 yang diciptakan Rashford.

Sepanjang pertandingan, Man United begitu kesulitan mencetak gol ke gawang Anderlecht meski bisa membuat 23 peluang mencetak gol.

Dari jumlah tersebut, 10 peluang di antaranya tepat sasaran dan delapan peluang tidak menemui sasaran.

Kesulitan lain skuad asuhan Jose Mourinho adalah cedera yang dialami Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic.

"Kami memenangi pertandingan ini dengan cara yang sulit. Kami akan terus melangkah sampai akhir," ucap Rashford.

Rashford sempat puasa mencetak gol sejak September 2016. Namun, ia kembali menemukan ketajamannya di depan gawang lawan dengan mengemas tiga gol dalam empat laga terakhir Man United di semua kompetisi.

Bagi Mourinho, kemampuan Rashford menafsirkan dengan baik keinginannya di lapangan membuat penyerang berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain yang paling dipercaya pelatih berjulukan The Special One itu.

"Rashford punya mentalitas luar biasa. Ia tidak mencetak gol sejak September, beberapa pemain tak mengerti apa yang saya inginkan, tetapi saya percaya Rashford," kata Mourinho.

"Tak masalah apakah ia mencetak gol atau tidak. Ia fantastis dari segi sikap dan upaya," ujar dia.

Pengundian undian semifinal Liga Europa akan berlangsung, Kamis (20/4/2017) atau Jumat pukul 17.00 WIB.

Partai semifinal Liga Europa akan berlangsung pada 4 dan 11 Mei. Adapun partai final Liga Europa akan dilangsungkan di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017. (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA,
Komentar