Gelandang Persela Senang Persib Bisa Dapatkan Essien - Kompas.com

Gelandang Persela Senang Persib Bisa Dapatkan Essien

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 21/03/2017, 07:56 WIB
Hamzah M Agung Pribadi menyatakan siap membantu Persela Lamongan memenangi laga kontra Persib Bandung.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pemain Persela Lamongan, Muhammad Agung Pribadi, merasa senang bahkan memberi ucapan selamat kepada mantan timnya, Persib Bandung, yang sukses mendapatkan Michael Essien dengan status marquee player.

“Saya senang Persib bisa datangkan Essien. Selamat buat Persib, sebab kini Indonesia sudah menjadi salah satu tujuan para pemain bintang. Ini tentu akan lebih membuka perhatian dunia akan persepakbolaan Indonesia,” tutur Agung, Senin (20/3/2017).

Agung menyatakan, siap bertanding habis-habisan memperkuat lini tengah tim Laskar Joko Tingkir menghadapi mantan timnya tersebut di kompetisi Liga 1 2017 mendatang. Dia tidak gentar meski akan berhadapan dengan Essien.

“Saya tidak takut berhadapan dengan Essien. Persib hanya bagian masa lalu dan sekarang saya harus profesional, dengan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik untuk Persela yang saya perkuat saat ini,” ucap dia.

Pemain kelahiran Bandung 23 Juli 1989 ini juga optimistis Persela masih akan mampu bersaing dan berbicara banyak pada kompetisi nanti, meski tanpa marquee player.

Menurut Agung, Laskar Joko Tingkir dinilai memiliki sederet pemain berkualitas, terutama di posisi idealnya saat bermain, lini tengah.

Di sektor tersebut, selain Agung, Persela juga memiliki Eka Ramdani, Juan Revi, hingga pemain yang sempat dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 Bobby Wirawan.

“Lebih-lebih dengan hadirnya pemain asing asal Jepang, Kosuke Yamazaki Uchida. Meski baru bergabung beberapa hari, ia akan bisa banyak membantu lini tengah Persela dalam menghadapi kerasnya persaingan di kompetisi nanti,” kata Agung.

Dok. Persela Pemain seleksi Persela asal Jepang Kosuke Yamazaki Uchida, saat melakoni agenda tes fisik.

Agung menilai, kehadiran Kosuke Yamazaki Uchida mampu menutup lubang yang sempat terjadi di lini tengah tim Laskar Joko Tingkir. Karakter bermain Kosuke Yamazaki Uchida sesuai dengan pola permainan yang dikehendaki oleh pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto.

“Ia punya karakter ngeyel, visi bermain lumayan bagus, serta tak kalah penting mampu cepat beradaptasi dengan permainan kami. Karena itu, meski Persela tanpa diperkuat marquee player, tidak masalah. Masih banyak pemain lain dengan kualitas bagus, lokal maupun asing,” ujar dia.

Sejauh ini, Persela memang baru memastikan menggunakan jasa Ivan Carlos dan Marcio Nascimento Rozario asal Brasil dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Kosuke Yamazaki Uchida masih dalam tahap penilaian, apakah layak atau tidak dalam mengisi slot kuota asing asal daratan Asia.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya