Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka di Stadion Pakansari, Piala Presiden Bergulir per 31 Januari 2017

Kompas.com - 19/01/2017, 06:43 WIB

Tim Redaksi

Sumber -

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan Stadion Pakansari, Cibinong, menjadi tempat pembukaan Piala Presiden 2017 yang akan bergulir pada 31 Januari mendatang.

Kini, PSSI tinggal melakukan tahap finalisasi dengan menggelar pertemuan dengan perwakilan para klub peserta. Pada pertemuan tersebut, pembahasan akan menyentuh aspek teknis turnamen.

"Piala Presiden akan diikuti 20 klub dan dibagi ke dalam lima kota. Dimulai pada 31 Januari dan dibuka di Stadion Pakansari," ucap Edy, Selasa (17/1/2017).

PSSI juga masih berkomunikasi dengan calon operator Piala Presiden 2017. Tetapi, kemungkinan juga tetap terbuka untuk PSSI menggerakan sendiri turnamen pemanasan menjelang kompetisi resmi 2017 itu.

Baca juga:

Penyelenggaraan tahun ini akan menjadi edisi kedua Piala Presiden. Sebelumnya, turnamen yang diinisiasi oleh Grup Mahaka tersebut dilangsungkan pada 2015.

Saat itu, Piala Presiden dibuat untuk mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang dibekukan oleh FIFA. Pada edisi pertama tersebut, Persib Bandung menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Pada edisi perdana, Piala Presiden menerapkan sistem home group pada babak penyisihan dan format kandang-tandang pada babak delapan besar dan semifinal.

Sementara babak final saat itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com