Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Persib Bandung, Persab Targetkan Juara

Kompas.com - 08/12/2016, 11:58 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Persab Brebes kini mematok target tinggi di Piala Soeratin U-17 2016. Klub berjulukan Laskar Jaka Poleng itu ingin juara. 

Target itu muncul setelah Persab memastikan diri melangkah ke final seusai mengandaskan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (7/12/2016) malam. Persab sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Laskar Jaka Poleng dicetak oleh Rizky Aprilia Wibisono (18'), Egy Maulana Vikri (21'), Dedi Tri Maulana dimenit (51') ,dan Risky Fajar (77'). Adapun gol Persib dicetak Beckham Putra (15') dan M. Iqbal (82').

Pertandingan final akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/12/2016). Persab akan menantang Askot Balikpapan yang menang tipis atas PS Tanggamus dengan kedudukan 1-0.

Ketua Persab Brebes, Heri Fitriansyah, dalam keterangan persnya, mengaku kemenangan atas Persib merupakan hasil tak terduga. Dia pun memuji performa para pemain Persab.

"Target kami juara karena laga final Piala Soeratin 2016 sudah di depan mata," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com