Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Setiap Pemain Harus Rela Tahan Sakit jika Ingin Menang

Kompas.com - 07/11/2016, 10:43 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak puas dengan sikap beberapa pemainnya meski timnya menang 3-1 kontra Swansea pada pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11/2016).

Mourinho menyaksikan kemenangan timnya menang dari tribune stadion menyusul hukuman yang dia terima pekan lalu kontra Burnley.

Gol Red Devils dicetak oleh Paul Pogba (menit ke-15) dan Zlatan Ibrahimovic (21', 33'), sementara lesakan Swansea dibukukan Mike van der Hoorn (69').

Kemenangan di Stadion Liberty tersebut adalah yang pertama dari empat laga terakhir Man United di Premier League.

Dalam laga tersebut, Mourinho melakukan beberapa perubahan dengan memasang Ashley Young dan Matteo Darmian menggantikan Luke Shaw dan Chris Smalling yang kurang fit.

Mourinho rupanya kurang puas dengan perubahan formasi tersebut.

"Di setiap pertandingan, pemain harus tampil 100 persen. Saya tahu karena teman petenis saya pernah bercerita bahwa dia kerap bermain sambil menahan sakit. Seorang atlet harus rela menahan sakit jika ingin menang," kata Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut pun menyiratkan bahwa dia lebih memercayai pemain yang siap memberikan performa terbaik mereka dalam kondisi apa pun.

"Ada perbedaan antara pemain yang ingin berkontribusi dalam keadaan apa pun dengan pemain yang cepat terpengaruh oleh sedikit rasa sakit," ucap dia. 

"Saya tahu banyak yang tidak bermain 100 persen di tim ini, padahal itu penting bagi saya," tutur Mourinho.

Di sisi lain, pelatih asal Portugal tersebut cukup mensyukuri kehadiran beberapa nama di formasi Man United, seperti Phil Jones, Ashley Young, dan Wayne Rooney.

"Butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan, tetapi saya punya pemain seperti Phil Jones, Ashley Young, dan Wayne Rooney. Tanpa mereka, kemenangan ini tidak bisa kami raih," kata Mourinho.

Man United kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 18 poin dari 11 pertandingan. Mereka akan menjamu Arsenal pada pekan ke-12, Sabtu (19/11/2016). (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com