Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero: Napoli Bisa Kalahkan Juventus

Kompas.com - 13/02/2016, 19:42 WIB
KOMPAS.com - Alessandro del Piero merasa yakin Napoli bisa mengalahkan Juventus pada superbigmatch di Juventus Stadium, Sabtu (13/2/2026) malam waktu setempat atau Minggu (14/2) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan sangat menentukan posisi di papan atas Serie A. Saat ini Napoli menjadi pemimpin klasemen dengan raihan total 56 poin, hanya unggul dua atas Juventus yang berstatus juara bertahan dalam empat musim terakhir.

Baik Napoli maupun Juventus menatap laga ini dengan bekal penampilan yang sangat menawan di Serie A. Juventus meraup 14 kemenangan beruntun sehingga pelan tapi pasti menyalip para rival hingga sekarang menempati urutan kedua, sedangkan Napoli membuat rekor dalam sejarah klub mencetak delapan kemenangan tanpa putus.

"Napoli sudah menemukan identitasnya yang unik dalam pertahanan di bawah kendali Maurizio Sarri," tutur mantan legenda Juventus itu kepada Sky Sport Italia.

"Mereka solid sehingga lebih tajam saat menyerang, dengan Gonzalo Higuain hampir mencetak gol dalam setiap pertandingan dan didukung oleh Marek Hamsik."

"Saya berharap pertandingan ini bisa menjadi konfirmasi seberapa banyak pemain bintang dalam dua tim."

Napoli belum pernah berada di posisi sekarang sejak 1989. Sebaliknya, Juventus sangat perkasa dalam empat musim terakhir yang membuat mereka menjadi juara.

Del Piero perjalanan Juventus hingga bisa membuntuti Napoli. Padahal, pada awal musim Bianconeri terseok-seok sehingga sempat dikhawatirkan peluang Si Nyonya Besar mempertahankan gelar.

"Setelah empat gelar berturut-turut, mereka kehilangan banyak poin pada awal musim. Sekarang mereka telah pulih dengan rekor yang mengagumkan," tambah Del Piero.

"Skuad banyak berubah dalam beberapa bulan terakhir. Setelah beberapa pemain pergi, mereka mengubah gaya bermain sepak bola dan menyesuaikan diri dengan para pendatang baru."

"Kehilangan Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez memberikan pukulan telak pada awal, tetapi kedatangan para pemain berbakat baru bisa mengganti tempat mereka. Pujian layak diberikan kepada Max Allegri, karena dia membawa ketenangan dan kepercayaan diri kepada tim."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com